DaerahKalimantan Selatan

Warga Pihanin Raya Serahkan Alat Setrum Ikan

HULU SUNGAI SELATAN, KORANBANJAR.NET – Kapolsek Daha Selatan mengadakan pertemuan dengan masyarakat di rumah Suriani, Ketua RT 06 Desa Pihanin Raya, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (06/09) sekitar pukul 13.30 WITA.

Pertemuan ini sering disebut dengan pertemuan batang alai. Pertemuan ini dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres HSS beserta KBO dan personel Sat Intelkam, Kapolsek Daha Selatan beserta Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas, Kapolsek Daha Utara beserta Kanit Intelkam dan juga Kepala Desa Pihanin Raya. Selain itu pertemuan ini juga dihadiri oleh sekitar 150 warga masyarakat Batang alai.

Pertemuan tersebut membahas tentang larangan menyetrum ikan yang mana telah sering dilakukan oleh masyarakat.

BACA JUGA  Lagi, Kayu Temuan Tanpa Kepemilikan Diamankan Polisi Kehutanan

Setelah pertemuan tersebut usai, banyak warga yang sukarela menyerahkan peralatan setrum ikan. Terhitung ada 39 warga yang menyerahkannya, adapun alat setrum ikan tersebut berupa mesin genset sebanyak 39 buah, kapasitor sebanyak 39 buah dan serok ikan sebanyak 39 buah.

“Kami meminta kepada kepolisian dan kepala desa untuk memperjuangkan ke pemda hss agar kesejahteraan warga meningkat dengan cara dibangunkan jalan yang bagus, dibuatkan cetak sawah dan diberikan alat tangkap ikan tradisional,” ucap salah satu warga.

Kapolsek Daha Selatan, iptu Ilmi Wansyah mengaku terharu atas itikad baik yang dilakukan masyarakat Desa Pihanin Raya.

“Kami terharu dengan itikad baik warga yang sangat luar biasa, pertama dalam sejarah HSS, warga sangat kooperatif,” ucapnya.

BACA JUGA  Bupati Kotabaru Rombak Posisi 182 Pejabatnya

Iptu Ilmi Wansyah berharap kehidupan masyarakat menjadi lebih baik setelah meninggalkan cara yang illegal dalan mencari ikan.(afn/ana)


Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close