BNN

Warga Patih Selera Menjerit, Jalur Transportasi Darat Rusak

  • Bagikan
Jalan rusak di Desa Patih Selera Kecamatan Belawan Kabupaten Barito Kuala. (Foto: faqih/koranbanjar.net)

Jalur transportasi darat berupa jalan yang berada di Desa Patih Selera Kecamatan Belawan Kabupaten Barito Kuala (Batola), kondisinya terbilang rusak parah padahal dimanfaatkan warga untuk menunjang pekerjaan dan bepergian.

BARITOKUALA,koranbanjar.net – Jalan Desa Patih selera ini nampaknya luput dari perhatian Pemkab Batola untuk dilakukan perbaikan, pasalnya jalan dikabarkan hanya pernah sekali di aspal dan mengalami kerusakan sehingga warga kesulitan untuk mengakses jalan.

Warga Desa Patih Selera menjerit dan mengeluhkan kerusakan jalan, sebab jalan ini merupakan akses satu-satunya warga untuk berpergian keluar desanya.

Ironi, jalan ini bukan hanya digunakan warga setempat tetapi juga sering di akses oleh warga Desa Karang Dukuh dan Warga Desa Samuda Danda Jaya.

Jalan yang sudah termakan oleh usia, menimnbulkan kubangan air dimana-mana, dan batu bekas pengaspalan sudah tidak terlihat akibat rata dengan tanah, yang berdampak jalanan licin apabila terkena hujan deras.

Hal ini dikatakan oleh salah satu warga Desa Patih Selera Irmawan. Lelaki berusia 34 tahun itu menyatakan, jalan tidak pernah diperbaiki sama sekali, bahkan diperkirakan sudah 7 tahun  belum ada perbaikan lagi.

“Ini jalan tembus ke desa Samuda Danda Jaya dan Desa Karang Dukuh. Rusak bukan karena gara-gara mobil. Rusaknya karena sudah lama sekali jalan ini, sampai aspalnya tidak kelihatan lagi. Memang pernah beberapa kali diperbaiki seadanya oleh warga untuk menutup lubang-lubang jalan, tapi tidak bertahan lama,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Warga Desa Samuda Danda Jaya bernama Idris.

“Jalan lain ada, tapi jaraknya sangat jauh, bahkan kalo mau lekas sampai harus lewat transportasi air ,” ucap lelaki berumur 59 tahun tersebut. (mj-39/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + sixteen =