Baznas

Warga Nelayan Rampa Lama Butuh Perhatian

  • Bagikan

KOTABARU – Masyarakat Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, sangat mendambakan infrastruktur jalan dan layanan kesehatan serta layanan bantuan alat tangkap bagi para nelayan.

Hal itu dilontarkan warga dalam kunjungan reses anggota DPRD Kotabaru TAHAP III, H.Sahidin Machmud.SE. Rabu (28/11) di Desa Rampa Lama.

“Selama perjalanan, saya menyerap aspirasi masyarakat dalam kunjungan reses. Bahkan masyarakat Desa Rampa Lama yang berada di Kecamatan Pulau Laut Utara, sangat antusias menyampaikan keinginan mereka, khususnya seperti alat tangkap bagi para nelayan, dan bantuan jalan yang saat ini perlu perhatian,” ujar Sahidin.

Dikatakan anggota DPRD dari Dapil III ini, selain infrastruktur jalan juga harus ada perhatikan khusus bagi kolompok nelayan dan usaha-usaha lain.

Masih kata Sahidin Machmud, yang juga Ketua Fraksi Partai PKS itu, masyarakat juga harus ditunjang dengan layanan seperti bantuan alat tangkap, karena setiap mereka mencari ikan dan udang, selalu kesulitan karena jaraknya yang sudah tidak memungkinkan.

“Aspirasi masyarakat kita serap dan beckup pengajuannya melalui SKPD terkait untuk dianggarkan, agar kemudian direalisasikan secepatnya sesuai permintaan masyarakat, demi kepentingan bersama,” tukas Sahidin.

Sementara itu, Ikatan Nelayan Saijaan, Zainal Abidin menyampaikan harapan, agar pemerintah bisa memfasilitasi pembangun insfratruktur di desanya.(dam)

  • Bagikan