oleh

Warga Murung Keraton Bagi-bagi Bubur Asyura

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka memperingati 10 Muharram atau yang disebut dengan Hari Asyura, pemuda Murung Keraton Rw 02 membagikan bubur asyura kepada warga Murung Keraton dan pedagang Pasar Martapura.

Informasi yang dihimpun koranbanjar.net, bubur asyura yang dibagikan sebanyak 1.500 bungkus. Untuk pembagian tersebut, sebelumnya masyarakat diberikan kupon pengambilan bubur asyura, berikutnya akan diundi mendapatkan doorprize dari panitia.

“Kita menyiapkan sebanyak 1.500 bungkus bubur asyura untuk dibagikan kepada warga dan pedagang Pasar Martapura,” ujar Ketua Panitia Abdurahman.

Dia menuturkan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, tepatnya pada 10 Muharram. “Kita rutin menggelar kegiatan ini, melalui kegiatan ini juga kita dapat menjalin silaturahmi dan berbagi kebaikan kepada sesama,” katanya.

Kegiatan memperingati 10 Muharram itu dihadiri ratusan masyarakat yang ingin mengambil bubur asyura, dan juga untuk menunggu doorprize yang akan diundi panitia.

“Kita selain membagikan bubur asyura, kita juga memberikan kupon  yang nanti diundi siapa yang beruntung mendapatkan doorprize dari kita,”pungkasnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: