Baznas

Warga Desa Keramat Geger, Bocah 8 Tahun Tewas Akibat Tenggelam   

- Tak Berkategori
  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Anak sungai Martapura di wilayah Desa Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, telah menelan korban. Bocah berusia 8 tahun, Rima Citra Nur Azizah, warga setempat tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk mendapat pertolongan, sesudah tenggelam di anak sungai desa, Minggu (11/03) siang, sekitar pukul 13.05 wita.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net, bocah yang akrab disapa Rima itu, Minggu siang pukul 13:05 wita bersama tiga temannya berenang di sebuah anak sungai Martapura. Berselang 30 menit kemudian, Rima tak lagi terlihat di antara teman-temannya. Salah seorang teman berenangnya, Zamil (8), kemudian memberitahukan kepada warga dan mengatakan bahwa Rima tenggelam.

Kejadian itu sontak membuat warga setempat geger dan langsung melakukan pencarian korban di alur sungai. Setelah pencarian berlangsung sekitar 15 menit, barulah warga menemukan Rima di sungai, sekitar 10 meter dari lokasi dia berenang.

Mendengar kabar adanya peristiwa orang tenggelam,  Tim Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Banjar meluncur langsung ke lokasi kejadian, setelah melakukan penanganan pertama terhadap korban, PMI mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura.

Berkaitan dengan meninggalnya bocah kelas 2 sebuah madrasah itu di benarkan pihak petugas UGD Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura.

“Korban dibawa ke rumah sakit sekita pukul 14:10 Wita,  dan korban sampai sini telah meninggal.  Diperkirakan meninggalnya korban saat di perjalanan menuju rumah sakit,” ujar petugas UGD Ratu Zalecha.(sai/kie) 

  • Bagikan