oleh

Warga Bakar Sampah, Api Menjilat Gudang Rotan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kobaran api dan kepulan asap pekat terlihat membumbung, di Jalan Trikora, tepatnya di seberang Trikora 8, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru Minggu (12/08) siang.

Menurut saksi yang merupakan penjaga gudang rotan, Alex (19) api tersebut berasal dari TPS warga di sebelah gudang.

“Ada yang buang sampah disitu, lalu dibakar, pas kebetulan saya baru keluar sebentar, pas saya balik api sudah membesar mas” Ujarnya.

Alex mengatakan biasanya kalau ada yang buang sampah di situ, dia memperingatkan agar jangan dibakar karena biasanya pihak gudang yang akan membakar.

Namun, sepertinya peringatan pegawai gudang tersebut tidak digubris oleh beberapa warga. Hingga api membesar tanpa sepengetahuan penjaga.

Ditambah hembusan angin yang cukup kencang, api pun sempat menjilat bangunan gudang yang berlokasi sangat dekat dengan TPS. Akibatnya, api semakin membesar karena menyambar 3 buah drum solar.

Sekitar 10 mobil pemadam kebakaran pun terjun untuk memadamkan api yang membesar. Setelah satu jam berjibaku melawan api, para pegawai gudang, BPK, Babinsa dan masyarakat akhirnya berhasil menaklukkan kobaran api.

“Kami sebenarnya sudah antisipasi mas, berhati-hati dan selalu menjaga. Sudah ada pompa air, selang penyemprot air yang panjang pun juga sudah ada di tempat kami, namun apa mau dikata, sudah musibah,” ujar Ipan (26) pegawai gudang rotan yang lain.

Sedangkan menurut pengawas gudang rotan bernama Api (50), kerugian ditaksir mencapai Rp6.000.000.

“Kerugian enggak terlalu banyak mas, paling sekitar Rp6.000.000 saja,” tutupnya.(ren/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: