oleh

Warga Awang yang Hilang telah Ditemukan

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Respon cepat terhadap orang hilang dilakukan tim relawan dari kota Barabai dan sekitarnya. Setelah ada info dari warga desa Awang Besar, Kecaamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), bahwa salah satu warganya tidak kembali ke rumah sejak pagi, Kamis (16/5/2019) sampai malam sekitar pukul 20.00 wita.

Tim relawan pun langsung mendatangi kediaman keluarga korban yang diduga hilang ke desa Awang Besar, Kamis malam, dan langsung melakukan pendataan mulai dari ciri-ciri pakaian terakhir.

Diketahui nama orang yang diduga hilang tersebut bernama Nani Hijriah (38 tahun) meninggalkan rumah dengan menggunakan celana pendek warna biru, baju kaos warna putih, tidak mengenakan kerudung serta rambut pendek agak keriting.

Mendapat ciri-ciri yang dimaksud, tim relawan HST pun menyebar info di beberapa media sosial seperti Facebook dan Whatapps, serta melakukan penyisiran di wilayah terdekat dengan desa awang besar.

Informasi itu sampai kepada relawan yang tergabung di Komunitas Gabungan Emergency (KGE) Amuntai Hulu Sungai Utara. Mereka pun langsung melakukan penyisiran di wilayah Amuntai dengan beberapa tim. Tepat pada saat tim KGE HSU melakukan penyisiran di wilayah kecamatan Amuntai Utara, mereka menemui satu orang yang mirip dengan warga HST yang diduga hilang tersebut.

Setelah foto disebar di grup relawan HST, ternyata wanita tersebut betul yang sedang dicari dan yang diduga hilang tadi. Anggota KGE HSU kepada koranbanjar.net membenarkan penemuan orang itu.

“Saat di perjalanan sambil melihat kiri kanan dan menemui Nani Hijrah berada di pinggir jalan tepat di Desa Panangkalan, Kecamatan Amuntai Utara, Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 00.30 Wita.

“Setelah menemukan Nani Hijrah, kami evakuasi ke posko KGE HSU di Desa Kandang Halang, kecamatan Amuntai Tengah sambil menunggu keluarga Nani Hijriah menjemput,” ungkap Sulaiman dengan register 227 KGE.

Sekitar jam 01.45 Wita keluarga beserta tim relawan dari HST tiba di posko KGE HSU untuk melakukan penjemputan.(mdr/sir)

Komentar

Jangan Lewatkan