Kota Banjarmasin

Warga Antusias Laksanakan Pawai Obor untuk Sambut 1 Muharram

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan periode 2005-2010, Rosehan NB mengadakan pawai obor yang dilaksanakan di Jalan Keramat raya Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin Senin (11/09) malam.

Pawai obor ini terlihat sangat meriah, karena antusias warga keramat dan sekitarnya yang sangat luar biasa, yang mana pawai obor ini diikuti sebanyak 1500 peserta.

Pawai obor ini banyak diikuti oleh semua kalangan, dari anak-anak kecil hingga orang dewasa baik itu laki-laki maupun perempuan.

Rute pawai obor ini diawali dari Jalan Keramat Raya kemudian memutar melalui titian Jalan Sungai Bilu Laut menyelusuri tepi sungai kemudian kembali lagi ke Jalan Keramat Raya.

“Pawau obor ini baru pertama kali kita meriahkan tahun ini, dan ternyata pesertanya sungguh luar biasa, sangat banyak yang mengikutinya,” ucap Rosehan NB kepada koranbanjar.net.

Pawai obor ini merupakan acara puncak memperingati Tahun Baru Islam, lanjutnya, karena kemarin sudah dilaksanakan beberapa lomba, salah satunya adalah lomba busana muslim dan juga lomba azan.

Diakhir acara pawai obor, panitia juga menyediakan beberapa dorprize untuk para peserta.

“Kita menyediakan beberapa doorprize untuk para peserta pawai obor,” ucap Ketua Panitia Kegiatan, Ustadz Irwan.(afn/dky/ana)

Tinggalkan Balasan

Close