Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Warga Alalak Diimbau Berperan Aktif Cegah Bencana Alam

  • Bagikan
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK di Kabupaten Barito Kuala, Kamis (18/11/2021). (Sumber Foto: Humas DPRD Kalsel/koranbanjar.net)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR (HC) H Supian HK SH MH mengharapkan warga Alalak Kabupaten Barito Kuala ikut serta berperan aktif lakukan pencegahan bencana alam.

BARITOKUALA,koranbanjar.net – Hal ini disampaikan Supian HK dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) terkait penyelenggaraan penanggulangan bencana, Perda Nomor 6 Tahun 2017 atas perubahan perda nomor 12 tahun 2011, di rumah makan Sederhana Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Kamis (18/11/2021).

H. Supian HK beranggapan peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk pencegahan bencana alam di Barito Kuala.

”Masyarakat harus paham, bahwa melakukan pencegahan bencana ini harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk peran aktif dari masyarakat. Nanti draf Perda ini saya titipkan ke Camat untuk bisa disebarkan lebih luas kepada masyarakat, “ ujarnya.

M Sya’rawi SSTP selaku Camat Alalak mengaku senang, daerahnya dikunjungi Ketua DPRD Kalsel dan dirinya berjanji akan menyebarkan seluas-luasnya Perda penyelenggaraan penanggulangan bencana ke masyarakat.

”Kami berterima kasih kepada Ketua DPRD Kalsel telah berkenan mengunjungi kecamatan kami, tentu dengan diadakannya sosialisasi perda ini,” katanya.

Kami, cetus Sya’rawi, jadi lebih mengetahui tentang peraturan daerah terkait bencana alam, dengan adanya sosialisasi perda ini, kami siap untuk lebih menyebar luaskan Perda ini ke masyarakat luas. (humasdprdkalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *