Berita Utama

Waow, Polda Gagalkan Aksi Perampokan Oknum Polisi

BANJARBARU – Terkait dengan perampokan yang melibatkan oknum polisi Brigadir J dan rekannya berinisial YS terhadap sebuah mobil Bank Mandiri, Kamis (04/01) kemarin, jajaran Polda Kalsel berhasil meringkus keduanya.

Masing-masing pelaku J berhasil dibekuk di kawasan Swargaloka Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Sedangkan Y diringkus di Desa Trantang Kabupaten Tabalong.

Dari tangan Brigadir J, anggota gabungan telah menyita uang hasil rampokan sebanyak Rp 4,4 miliar yang semula ditanam pelaku dalam tanah.

Hasil pengembangan berikutnya, Jumat (05/01) malam, anggota Polda Kalsel beserta Satreskrim Polres Banjar kembali menuai hasil membanggakan, mereka berhasil mengungkap keberadaan sebagian uang hasil aksi perampokan terhadap mobil Bank Mandiri Cabang Tabalong itu di kawasan Astambul Kabupaten Banjar Kalsel.

BACA JUGA  Jelang Lebaran Kemarin Pasien Widya Esthetic Clinic Membludak

Jumlah uang tersebut senilai Rp5,2 miliar yang semula disimpan pelaku di dalam karung berisikan gabah di kediaman seorang warga.

Nilai tersebut sekaligus menambah pengumpulan sejumlah uang atas hasil jarahan para perampok yang semula menyasar sebuah mobil Bank Mandiri Cabang Tabalong.

Namun, jumlah itu belum lengkap bila dibanding dengan total keseluruhan atas uang yang semula dibawa mobil Bank Mandiri Cabang Tabalong atau pecahan Rp100.000 sebanyak Rp6 miliar Rp 50.000 sebanyak Rp4 miliar dan pecahan dolar sebanyak USD 100 dan USD 25 ribu

“Betul, BB (barang bukti) pertama, berhasil kami sita sekitar empat koma empat miliar rupiah. Sedangkan tadi, kami kembali menemukan lima koma dua miliar rupiah. Meskipun pada informasi awal ada sepuluh miliar rupiah, jadi ini masih belum lengkap. Saya tetap perintahkan kepada anggota dan Satreskrim Polres jajaran untuk terus mengembangkannya,” ujar Kapolda Kalsel Brigjend Pol Rachmat Mulyana

BACA JUGA  Harga BBM Naik, Puluhan Mahasiswa Berunjuk Rasa

Meski demikian, Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana mengaku akan terus mengerahkan anggotanya beserta Polres jajaran guna melacak dan mengembangkan pelaku atau pun uang hasil kejahatan perampokan terhadap mobil Bank Mandiri.(sai)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Close