Baznas

WAOW… KAFILAH MTQ MENAIKI KAPAL HIAS, MENAMBAH INDAHNYA…

  • Bagikan

BANJARMASIN – Ribuan pengunjung tumpah ruah di siring sungai Jendral Sudirman dan siring sungai Jl Piere Tendean, untuk menyaksikan pembukaan MTQ Nasional XXX tingkat Provinsi Kalsel di Banjarmasin, Jumat (3/11).

Ribuan jamaah lintas umur itu antusias melihat perhelatan syiar Islam yang akan dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirinnoor.

Menariknya,  panggung utama di siring sungai Piere Tendean dan para tamu undangan disediakan di seberang sungai,  yakni di Jl Jendral Sudirman.  Sungai yang membelah di antara dua tempat itu turut menambah indahnya pagelaran akbar ini.

Kilauan lampu memancar ke sana ke mari. Apalagi,  ketika para kafilah secara bergantian diperkenalkan.  Tiap satu kafilah kabupaten / kota,  menaiki sebuah kapal hias dilepas keberangkatannya oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Siring Menara Pandang, tepatnya di Jalan Piere Tendean, Banjarmasin Tengah itu, diikuti sekira 13 kabupaten dan kota se Kalsel, Jumat (03/11).

Menariknya, dalam kegiatan tersebut, hadir pula Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Drs H A Chairansyah, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, serta jajaran Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.

Selain melepas keberangkatan peserta pawai tersebut, dalam kegiatan tersebut kedua pemimpin kota bermotto Kayuh Baimbai juga menyempatkan diri mengunjungi stand pameran MTQ.

Stand pameran sekaligus bazar itu dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olfah.

Pantauan wartawan koranbanjar.net,  beragam atraksi diperlihatkan para peserta pawai tersebut. Bahkan, beberapa peserta pawai membawa bingkisan hasil daerah mereka, dan menyerahkan kepada Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin.(abn)

  • Bagikan