Waow! Jokowi Balapan di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Kibarkan Bendera Start

  • Bagikan
Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika dengan menggunakan Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi. (Foto Agus Suparto Fotografer Presiden Joko Widodo)
Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika dengan menggunakan Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi. (Foto Agus Suparto Fotografer Presiden Joko Widodo)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Sementara Menteri BUMN, Erick Thohir bertugas mengibarkan bendera papan catur (start).

KORANBANJAR.NET – Dalam video yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak mengenakan jaket hitam buatan dalam negeri. Jaket yang dipakai Jokowi bermerek Rabbit and Wheels.

Dari video yang diunggah, Jokowi yang memakai masker cokelat dan helm berwarna hitam langsung menaiki motor yang telah disiapkan di Sirkuit.

Jokowi diketahui menggunakan motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya bobber.

Modifikasi motor diketahui digarap Katros Garage. Motor custom yang digunakan Jokowi itu tersebut dominan livery hijau yang dikombinasikan dengan warna putih di beberapa bagian motor.

Adapun di bagian kiri bodi motor yang terletak di bawah tangki yang akan dipakai Jokowi terdapat tulisan RI 1.

Jokowi pun kemudian melaju dengan motornya setelah hitungan ketiga.

Penonton yang ada di sekitar lokasi tampak bertepuk tangan saat Jokowi melaju.

Sementara di sirkuit, Menteri BUMN Erick Thohir terlihat mengibarkan bendera papan catur.

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

World Superbike 2021 akan mampir ke Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021. Lalu, MotoGP 2022 seri Indonesia akan berlangsung pada Maret 2022 mendatang.(koranbanjar.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *