Advertorial

Walikota Resmikan PKBL, Bandara Gelontorkan Rp2,5 M untuk Pinjaman Usaha Kecil

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani secara resmi membuka pelatihan mitra binaan dan penyaluran PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan)  oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor, di Hotel Novotel Banjarbaru, Selasa (18/12/2018).

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial dari PT. Angkasa Pura I (Persero) kepada masyarakat sekitar dan Kalimantan Selatan pada umumnya, dan merupakan program pemerintah untuk BUMN agar berpartisipasi dalam bidang sosial dan ekonomi.

Dalam sambutan, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengungkapkan apresiasi kepada Angkasa Pura yang telah membangun program kemitraan dengan masyarakat sekitar juga pengusaha kecil dan menengah sejak tahun 1992 lalu.

“Saya mewakili masyarakat, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar di Banjarbaru pada khususnya. Karena bandara menjadi salah satu pintu masuk sektor ekonomi dan peluang bagi masyarakat sekitar juga mendapatkan manfaatnya juga” ungkap Nadjmi.

Di tempat yang sama, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty menjelaskan bahwa pihaknya telah banyak menyalurkan bantuan bina lingkungan dan pinjaman kepada pengusaha kecil dan menengah.

“Bandara Syamsudin Noor telah menyalurkan bantuan bina lingkungan setidaknya Rp990 juta dan Rp2,5 miliar untuk pinjaman usaha kecil dan menengah,” ujar Indah Preastuty.

Dalam acara tersebut, Nadjmi juga berharap agar kegiatan positif seperti ini bisa lejih berkembang lagi dan semakin memajukan perekonomian di Banjarbaru pada khususnya. (ren/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close