Baznas

Walikota Kasih “Kejutan” untuk Doel Muda Sagala

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, Drs. Nadjmi Adhani memberikan penghargaan kepada Van Der Pijl masa kini (Doel Muda Sagala, red) atau sang pemilik akun Banjarbaru Dalam Lensa pada acara Mozaik Banjarbaru, Minggu malam (21/04).

“Saya sangat terharu dengan apa yang diberikan Bapak Wali malam ini kepada saya. Sungguh saya tidak menyangka apa yang selama ini saya lakukan ternyata berbuah sesuatu, sekecil apapun yang kita buat akan menadi hasil yang luar biasa,” ujar Doel, sambil meneteskan air matanya, Minggu malam (21/04).

Doel juga mengatakan, dia ingin sekali menjadi seperti Van Der Pijl, yang selalu mengabadikan pekerjaannya lewat foto-foto yang menjadi sebuah sejarah di masa depan.

“Saya kepingin sekali menjadi menandai seorang Van Der Pijl, dengan lensa saya menyampaikan kepada orang apa yang saya lihat dan saya berharap bisa mengubah isi hati seseorang dari sedih menjadi senang, dari gundah menjadi ceria,” ungkap Doel.

Doel juga mengungkapkan bahwa dirinya mengabdikan diri kepada Kota Banjarbaru sebagai pemotret jalanan sudah hampir 8 tahun. “Abang kumpulkan semua foto-foto Banjarbaru, karena abang sangat cinta sama kota ini, abang engga tau mau jadi apa? Yang abang tau suatu saat foto abang bisa bermanfaat sama kota ini,” ujarnya.

Selain itu Doel juga mengatakan, jika dia selalu mendapatkan dukungan dari pihak teman-teman dan juga masyarakat Banjarbaru.

“Jadi pada saat abang motret waktu itu kehabis bensin, ada yang nyumbangkan uang atau bahkan membelikan bensin untuk abang. Abang belum makan, ada yang manggil. Bang makan dulu! Itulah hal luar biasa yang abang rasakan,” ungkap Doel, sambil menyapu air mata yang tak terbendung.

Selain itu dalam setiap foto yang diambil Doel selalu tersirat pesan, di mana dia memperhatikan hal-hal terkecil dari sebuah cinta, cinta yang dalam artian semuanya tentang Banjarbaru.

“Kita punya perasaan, kita bisa melihat itu, hati kita rasa teduh di sana, suasananya, kalau kita melihat pelangi di langit Banjarbaru hati kita menjadi berwarna, nah itulah yang saya maksud. Ini biasanya kita bikin setatus di media sosial hanya ngomel, coba ungkapkan dengan foto, ungkapkan lewat gambar. Pasti ada gambar yang mewakili, seperti tetes air di atas daun atau apapun itu coba tuangkan lewat gambar dan  tulisan,”tuturnya.

Doel juga mengungkapkan, dia ingin mengambil gambar, dia selalu mengamati status milik teman-temannya di facebook.

“Wah teman-teman pada sedih, aku harus berbuat sesuatu yang bisa membuat mereka bahagia, yang membuat mereka semangat, aku cari fotonya biasanya fotret petugas sampah yang lagi bersih-bersih atau embun pagi,” tuturnya.

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani mangatakan jika kejutan yang diberikannya kepada sang Van Der Pijl masa kini tersebut tidak direncanakan dalam waktu yang lama.

“Jadi kita tahu Doel adalah orang yang konsisten dalam berkesenian dan dia orang yang sangat mencintai dengan Kota Banjarbaru, selain itu juga ini juga usulan dari dewan kesenian,” tutup Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Ardhani.(sen/sir)

  • Bagikan