Baznas

Walikota Ibnu Sina Resmikan Musala di Kubah Basirih

  • Bagikan

BANJARMASIN – Bertepatan dengan Haul ke 71 wafatnya Almajdzub Billah Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih), Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina telah meresmikan musala yang berada di dekat Kubah Basirih, Minggu (04/02).

Atas peresmian musala tersebut,  Syarifah Khadijah cucu Habib Basirih  menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan orang nomor satu di kota seribu sungai itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anaknda H Ibnu Sina yang telah mendirikan musala di sini. Tempat ibadah ini digunakan siapa saja yang hadir di tempat ini,” ujarnya.

Dikatakan lagi, kehadiran para jamaah di Kubah Habib Basirih untuk ikut memperingati haul ini merupakan sebuah  kebahagian tersendiri bagi dirinya dan keluarga besar Habib Basirih.

“Saya sangat terharu, senang dan bahagia. Semua bertumpuk jadi satu. Ini sudah dikehendaki Allah Swt. Semua yang berhadir di sini karena Allah Swt. Terima kasih yang luar biasa kepada yang tidak telah hadir,” ucapnya.

Di samping H Ibnu Sina yang bersedia hadir dan meresmikan musala Kubah Basirih,turut berhadir juga di tengah-tengah Haul Akbar tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Al Balghaist.

Kepada koranbanjar.net, Habis Ismail mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa berhadir di acara haul Akbar ini. “Jjamaah dari Palangka dan Sampit berjumlah ribuan orang yang datang kesini demi untuk mengharapkan barokah dari haul ini,” ungkapnya.

Harapan dia, tahun depan acara ini terus berlanjut dan harus tambah meriah dan Kalsel bisa menjadi motivasi bagi daerah lain dalam menggalakan kecintaan kepada dzuriat Rasulullah, ulama dan agamanya.

Raja Kubu Idrusia juga menyatakan rasa terima kasihnya telah diundang dalam kegiatan tersebut. Dan sebagai kenang-kenangan, ia menyerahkan plakat lambang kerajaan kepada keluarga Habib Basirih.(leo)

  • Bagikan