MTQ Nasional Kalsel

Walikota Banjarmasin Gelar Kick Off Harjad Kota Banjarmasin ke 492

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke 492, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menggelar Kick Off Harjad Kota Banjarmasin ke 492 sekaligus launching Logo Harjad Kota Banjarmasin di Wisata Kuliner Baiman, Fly Over Banjarmasin, Rabu (1/8).

Acara Kick Off Harjad Kota Banjarmasin ke 492 Ini dikombinasi dengan memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 yang dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi SKPD Kota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Kepala Pengadilan Tinggi Kalsel, Kepala Pengadilan Negeri Banjarmasin, Kepala Kementrian Agama Kota Banjarmasin, Dandim 1007, Agus Sasirangan, serta seluruh TP PKK baik di tingkat kota maupun kecamatan.

Acara dibuka dengan pergelaran Tari Rimprak hasil garapan Sanggar Seni Nuansa dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Kota Banjarmasin yang dinyanyikan secara bersama-sama.

Di samping itu, Ibnu Sina juga menyerahkan penghargaan berupa hadiah dan piala kepada TP PKK dalam program Pemberian Asi Eksklusif dan Menyusui serta kepada TP PKK kecamatan yang meraih prestasi.

Selain Ibnu Sina, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih juga turut diberikan kesempatan untuk menyerahkan hadiah secara simbolis kepada TP PKK lainnya dalam kategori kinerja yang bagus.

Acara pembagian hadiah ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng astakona yang dilakukan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan diberikan terlebih dahulu kepada istrinya, Siti Wasilah.

Usai pemotongan nasi tumpeng, selain pencanangan Gerak PKK dan Kick Off Harjad Kota Banjarmasin ke 492, Ibnu Sina juga meluncurkan beberapa event dan program yang akan dilaksanakan untuk kedepannya, yaitu pembukaan Pekan Raya dan Argomina Expo di Wisata Kuliner Baiman, Fly Over Banjarmasin.

Dalam sambutannya Ibnu Sina menyampaikan, Banjarmasin telah meraih penghargaan tertinggi di bidang pembangunan keluarga dan kependudukan, yaitu Manggala Karya Kencana pada waktu Hari Keluarga Nasional ke 25 di Manado, Sulawesi Utara tahun 2018 ini. Menurutnya, ini adalah penghargaan tertinggi yang diraih Kota Banjarmasin sebagai pelaksana program Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Di penghujung sambutannya, Ibnu membuka secara resmi Pekan Raya Kota Banjarmasin dan Agronina Expo yang dsertai dengan pelepasan balon. (leo/dny)