Walikota Banjarbaru Lantik 145 Pejabat Fungsional

DILANTIK - Walikota Banjarbaru melantik pejabat fungsional lingkup Pemkot Banjarbaru.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani kembali melantik sekaligus pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (14/5/2019).

Pelantikan bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru. Adapun jumlah pejabat yang pada hari itu dilantik dan diambil sumpahnya adalah sebanyak 145 pejabat fungsional.

Walikota Banjarbaru  H Nadjmi Adhani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat baru dilantik. “Dengan ini saudara-saudara dapat menjadi ASN yang handal serta mempunyai dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan.
Serta mampu membawa citra dan nama Kota Banjarbaru menjadi lebih baik lagi sehingga ‘Banjarbaru Pemenang’ dapat terwujud secara menyeluruh dalam Pemerintahan Daerah,” ucapnya.

Jabatan fungsional merupakan jabatan berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakteristik tertentu. Ketika seorang ASN memantapkan diri untuk berkarir di jabatan fungsional, berarti ia telah siap menjadi abdi negara yang profesional pada bidang masing-masing.

“Pejabat fungsional yang dilantik tentunya sudah melalui pertimbangan matang, sehingga diharapkan pejabat fungsional yang dilantik adalah orang tepat untuk menduduki jabatan tersebut dan mampu memberikan kontribusi optimal bagi Pemerintah Kota Banjarbaru,” sebutnya.

H Nadjmi Adhani berharap pelantikan tidak hanya bersifat seremonial dan mengisi kekosongan jabatan belaka, namun lebih dari itu harus dimaknai sebagai momentum memulai kinerja dan pengabdian lebih progresif, lebih profesional, dan lebih inovatif.

“Kepada seluruh peserta yang telah dilantik dan telah mengucapkan sumpah dan janji agar benar-benar dilaksanakan dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” katanya.

Sumpah atau janji telah diucapkan tersebut selain disaksikan dan didengar semua hadirin, juga disaksikan dan didengar oleh Allah Subhanahuwata’ala.

“Jabatan saudara-saudara ini tidak hanya akan dipertanggung jawabkan kepada pemerintah dan masyarakat, namun dihadapan Allah Subhanahuwata’ala, jadi penuhilah amanah dan kepercayaan yang diberikan,” ungkapnya.

Dalam upacara pelantikan dilakukan juga penandatanganan SK yang dilakukan oleh perwakilan peserta dan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.  (maf/humaspemkobjb)

BeritaTerkait