Wali Kota Aditya Launching 4 Layanan Baru RSD Idaman

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meluncurkan empat layanan kesehatan baru RSD Idaman Kota Banjarbaru, Sabtu (20/4/2024) malam di Lapangan dr Murjani. (Sumber Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/koranbanjar.net)

Bersamaan dengan perayaan Puncak Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, RSD Idaman Kota Banjarbaru telah launching 4 layanan baru, Sabtu (20/4/2024) malam di Lapangan dr Murjani. 

BANJARBARU, koranbanjar.netLaunching atau peluncuran dilakukan oleh Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Ketua TP PKK Vivi Mar’i Zubedi.

Penambahan empat layanan kesehatan di rumah sakit kebanggaan warga Kota Banjarbaru disambut gembira masyarakat yang memadati malam puncak hari Jadi Kota Banjarbaru.

Selain dihadiri para unsur Forkopimda Kota Banjarbaru dan pejabat maupun tamu undangan, tampak pula berhadir Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru dr Danny Indrawardhana, serta seluruh jajaran pejabat struktural RSD Idaman Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan berbagai perkembangan inovasi yang terus dilakukan jajarannya untuk masyarakat Banjarbaru bertujuan meningkatkan pelayanan, capaian pembangunan dan prestasi.

“Akselerasi kinerja pemerintah Kota Banjarbaru dinilai baik bukan hanya dilihat dari meningkatnya pencapaian indikator makro tetapi juga dibuktikan dengan berbagai capaian dan prestasi yang lebih dari 60 penghargaan di tahun 2023,” ujarnya.

Adapun inovasi RSD Idaman Kota Banjarbaru bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, resmi diluncurkan di antaranya layanan spesialis urologi, laboratorium patologi anatomi, kosmetik medik, dan stemcell.

Layanan Spesialis Urologi
Layanan yang menangani masalah saluran kencing pria dan wanita, juga masalah reproduksi pria. Menggunakan teknologi laparaskopi sehingga meminimalkan luka operasi dan mempercepat masa penyembuhan.

Layanan Laboratorium Patologi Anatomi
Semakin memudahkan masyarakat Kota Banjarbaru dan dan menjadikan RS daerah Idaman tempat rujukan bagi rumah sakit sekitarnya dalam layanan diagnostik dan laboratorium terhadap jaringan dan cairan tubuh.

Layanan Kosmetik Medik
Menjadi layanan medis perawatan kecantikan satu-satunya yang ada di Rumah Sakit Pemerintah di Provinsi Kalimantan Selatan langsung ditangani oleh spesialis dan didukung peralatan yang canggih.

Layanan StemCell
Banjarbaru melalui RSD Idaman dengan bangga bekerjasama dengan Prodia StemCell sebagai pelopor layanan terapi berbasis penelitian sel punca di Kalimantan Selatan. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *