Wali Kota Aditya Apresiasi Dua Nakes RSD Idaman Peraih Penghargaan

Wali Kota Banjarbaru Saat Bertemu Dengan Dua Nakes RSD Idaman Banjarbaru Yang Meraih Penghargaan. (Sumber Foto: Media Center Kota Banjarbaru/Koranbanjar.net)
Wali Kota Banjarbaru Saat Bertemu Dengan Dua Nakes RSD Idaman Banjarbaru Yang Meraih Penghargaan. (Sumber Foto: Media Center Kota Banjarbaru/Koranbanjar.net)

Dua tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru disabet penghargaan Nakes Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023, dan mendapat apresiasi dari Wali Kota Banjarbaru.

BANJARBARU, koranbanjar.net Setelah sukses di tingkat provinsi, Prof. Dr. dr. Harapan Parlindungan Ringoringo, Sp.A (K) dengan profesi sebagai Dosen Pendidik Klinis dan Riza Rahmani, S.ST.FT, Ftr dengan profesi sebagai Keterapian fisik yang menerima penghargaan tersebut dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan di Jakarta, pada pekan lalu.

Pencapaian luar biasa kedua nakes RSD Idaman Banjarbaru itu juga tidak lepas mendapat apresiasi Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, dan menyempatkan untuk bertemu kedua nakes RSD Idaman Banjarbaru secara langsung di ruang tamu Balai Kota Banjarbaru, Senin (28/8/2023).

Wali Kota Aditya mewakili seluruh jajaran Pemko Banjarbaru mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih kedua nakes RSD Idaman di kancah nasional.

Kendati demikian dirinya juga mengingatkan disamping pencapaian luar biasa tersebut, ada tugas baru yang harus diemban ke depannya.

“Tantangan selanjutnya adalah mempertahankan prestasi ini. Artinya RSD Idaman harus bisa menyiapkan kader (nakes) terbaik ke depannya yang bisa mempertahankan prestasi ini,” ucapnya.

Selain itu, Wali Kota Banjarbaru menaruh harapan bahwa kedua nakes dari RSD Idaman yakni Profesor Harapan Parlidungan Ringoringo dan Riza Rahmani dapat menjadi role model bagi seluruh nakes yang ada di Banjarbaru.

“Apabila nakes kita terbaik, artinya pelayanan kepada masyarakat juga terbaik. Semoga ini menjadi role model, panutan bagi seluruh nakes di Banjarbaru. Dengan begitu, Insyallah, gelar juara akan kita pertahanankan,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur RSD Idaman Banjarbaru dr Danny Indrawardhana, mengatakan amanat yang diberikan Wali Kota Aditya memiliki kesan tersendiri bagi pihaknya.

Tak ingin berpuas, ia menargetkan di tahun yang akan datang RSD Idaman Banjarbaru dapat mencetak lebih banyak nakes teladan yang sukses di tingkat nasional.

“Insyaallah, tahun depan RSD Idaman Banjarbaru dapat mengirim semakin banyak lagi nakes teladan tingkat nasional. Kami juga berterima kasih kepada bapak Wali Kota yang selama ini selalu mendukung kami untuk perubahan yang lebih baik,” pungkasnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *