Baznas

Wakil Walikota: Cinemaxx Q Mall Salah Satu Inovasi Banjarbaru

  • Bagikan

BANJARBARU-KORANBANJAR.NET – Cinemaxx Q Mall Banjarbaru launching hari ini, Kamis (29/3).  Setelah kurang lebih 2 tahun menunggu akhirnya biskop dapat dinikmati warga Kalsel, khususnya Banjarbaru-Martapura dan Sekitarnya. Ini tentunya menjadi kabar baik bagi pecinta perfileman di Kalsel.

Saat sambutan Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, adanya Cinemaxx ini menjadi salah satu inovasi Kota Banjarbaru, dikarenakan Cinemaxx berinovasi dengan unsur syariahnya.

“Karena sifatnya inovatif, kami izin memasukkan Cinemaxx ini menjadi salah satu inovasi Kota Banjarbaru,” ujar Darmawan Jaya saat sambutan.

Pemerintah Kota Banjarbaru sendiri menargetkan pada 2018 ini dengan 28 inovasinya. “Karena tahun ini tagline nya Banjarbaru Berinovasi, ada 28 inovasi yang akan kami luncurkan pada hari jadi nanti,” ungkapnya.

Inovasi Cinemaxx ini terletak pada pembatasan waktu pemutaran filem dan jarak bangku yang agak renggang dari biskop lainnya, dan inilah yang dimaksud unsur syariah dari Cinemaxx.

“Pemutaran filem Cinemaxx tidak akan diputar pada waktu Jumatan dan waktu shalat magrib. Selain itu bangku penonton tidak mepet dengan yang lainnya. Kami dengar ini adalah bangku yang pertama di Indonesia,” kata Darmawan Jaya.

Ini, lanjutnya, sesuai kebutuhan masyarakat Kalsel yang religius, khususnya Banjarbaru yang dekat Martapura.

“Ini tentu menjadi kenyamanan dan ketenangan kita sendiri, yang mana kita menikmati hiburan tetapi tidak meninggalkan kewajiban kita sebagai muslim yang baik,” pungkas Darmawan Jaya.

Cinemaxx Q Mall ini menghadirkan 4 studio dengan total 603 kursi. Tegnologi visual dan sound pun dianggap yang paling mutakhir. Untuk harga tiket nonton sendiri ditetapkan 40 ribu pada Senin sampai Kamis, 50 ribu khusus hari Jumaat, sedangkan Sabtu-Minggu 60 ribu. (dra)

  • Bagikan