oleh

Wakil Walikota Banjarbaru Hadiri Sosialisasi Edukasi Program KPR Sejahtera

BANJARBARU, koranbanjar.net – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya bersama Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi dan edukasi program KPR sejahtera FLPP dan aplikasi Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (Sikasep).

Kegiatan itu bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin menyampaikan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya kita dalam menyediakan rumah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, agar mereka bisa memiliki rumah.

Selain itu, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya menyampaikan, program FLPP dilaksanakan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan tujuan untuk membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) agar bisa membeli rumah melalui fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

“Pembiayaan rumah dengan fasilitas FLPP tentu suku bunganya lebih rendah dari pada KPR konvensional, cicilannya pun ringan dan tetap (FLAT) selama masa cicilan,” tutur orang nomor 2 di Banjarbaru itu.

Jaya berharap, melalui sosialisasi itu dapat memberikan penjelasan mengenai aplikasi sikasep. Yaitu aplikasi yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari berbagai informasi mulai dari tanah kavling, maupun rumah yang baru dibangun serta yang sudah dibangun.

“Semoga juga dapat mengurangi jumlah wilayah kawasan kumuh di Banjarbaru. Mudah-mudahan perkembangan pembangunan di Kota kita kedepannya dapat semakin baik, dengan diawali penataan lingkungan perumahan yang sehat, teratur, dan layak huni,” tutupnya. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: