Wakil Sekretaris KNPI Dirikan Komunitas ini

oleh -135 views
Nonbar Pilpres 2019, Banjarbaru, Kamis (17/1/2019). (Foto: mj-029/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putra, meresmikan pendirian Komunitas Baniua 4.0, Kamis (17/1/2019).

Pelaksanaan peresmian Komunitas Banua 4.0 ini sekaligus nonto bareng debat Pilpres 2019 di Majelis Kopi, Jalan Panglima Batur, Loktabat Utara, Banjarbaru, mulai pukul 20.00 WITA.

Acara itu dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel, Abdul Haris Makkie, dan Perwakilan Poros Hijau Kalslel, M. Rafii.

“Saya terpikir membuat komunitas ini, pertama merujuk kepada Pilpres Nomor 17 Tahun 2018, dimana di situ dikatakan bahwa Indonesia dengan tagline making Indonesia for point zero, yaitu mengusung para pemuda yang beberapa tahun ke depan nanti mencetak pemimpin yang lebih berkualitas,” ujar Gusti Rizky.

Ia merencanakan, antara satu sampai dua bulan kedepan, setelah diresmikan Komunitas Banua 4.0 akan melaksanakan program-program kegiatan sosial kemanusiaan dan lebih mengedepankan unsuru keagamaan.

Dinyatakannya, anggota yang terhimpun dalam Komunitas banua 4.0 ini ada sekitar 20 orang, terdiri dari berbagai bidang dan profesi.

Ketua PWNU Kalslel, Abdul Haris Makkie, menilai, sangat mengapresiasi peresmian Komunitas Banua 4.0 tersebut.

“Saya selaku orang yang pernah berkecimpung di dalam organisasi kepemudaan, sangat mengapresiasi apa yang anak muda kita lakukan,” katanya.

Mengenai debat Pilpres 2019 malam itu, menurut Haris, merupakan bagian dari sebuah pendewasaan

“Bagaimana kita bisa melihat konsepsi yang ditawarkan oleh para capres dan cawapres. Kita berada di wilayah NKRI ini, tentu perbedaan pendapat itu adalah sebuah kekayaan yang harus kita kembangkan untuk menjadi kekuatan bahwa kita harus siap memang dan harus siap kalah,” ucapnya. (mj-029/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan