Waka Polda Kalsel Tinjau Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada di Kotabaru

oleh -335 views
Waka Polda Kalsel dengan didampingi Kapolres Kotabaru serta KPU dan Bawaslu usai pengecekan kesiapan Pilkada (foto cah/koranbanjar.net)

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) yang serentak diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Dalam hal ini itu, Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Mohammad Agung Budjiono, melakukan kunjungan langsung ke Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net- Waka Polda Kalsel tersebut melakukan kunjungan terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada di Kotabaru. Sesampainya di Kotabaru, Brigjen Pol Mohammad Agung Budjiono, langsung melakukan peninjauan ke Kantor KPU Kotabaru dan mengecek gudang Logistik, pada Minggu (29/11/2020).

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Brigjen Pol Mohammad Agung Budjiono mengatakan, ini rangkaian dari kegiatan pengecekan terhadap kesiapan pelaksanaan Pilkada di Kalimantan Selatan.

Ia juga mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan pengecekan kesiapan penanganan di Batulicin, dan hari ini dilanjutkan di Kotabaru, sekaligus melaksanakan koordinasi kepada teman teman KPU dan Bawaslu Kotabaru.

“Alhamdulillah koordinasi sudah dilaksanakan dengan maksimal, nanti kita tindak lanjuti rangkaian-rangkain kegiatan dalam kesiapan untuk penyelanggaraan Pilkada 9 Desember nanti,” kata dia.

Terkait pengamanan, sambung Waka Polda Kalsel itu, untuk backup pihaknya persiapaan BKO dari mulai pengamanan TPS sampai dengan kesiapan pasukan untuk standby di lokasi.

“Kita sudah siapkan dan koordinasikan kepada Kapolres berapa kira kira dibutuhkan untuk kesiapan pengamanan disini,” terangnya.

Terkait kerawanan Pilkada di Kotabaru, Brigjen Pol Mohammad Agung Budjiono menyebutkan, untuk intruksi terpenting adalah kenetralitasan penyelenggara Pemilu.

“Tidak ada kata lain selain netralitas, adalah harga mati. Baik itu dari TNI/Polri maupun ASN dan penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu,” pungkasnya. (cah/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *