Wajah Baru Taman Giat Tanjung, Berbagai Fasilitas Ruang Publik Dibangun

Tugu 1 Desember di Taman Giat Tanjung saat malam hari. (foto: arif/koranbanjar.net)

Wajah baru kawasan Taman Giat Tanjung di Kabupaten Tabalong kini mulai terlihat dengan berbagai fasilitas peningkatan kualitas ruang publik

TABALONG, Koranbanjar.net – Proyek renovasi ini dilakukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Tabalong dengan menelan anggaran miliaran rupiah.

“Total anggaran sekitar Rp 5,9 miliar dari APBD induk 2023,” jelas Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Jirza Sinegar, Jum’at (15/12/2023).

Adapun renovasi fasilitas taman giat tanjung yakni mulai dari perbaikan keramik tribun, pembangunan tugu (1 Desember) hingga air mancur ditengah-tengah taman.

“Ada juga pemasangan lampu hias, prasasti delapan bupati pertama hingga sekarang dan mempercantik tameng dayak ikon taman ini,” ungkapnya.

Erfin mengatakan, per 14 Desember 2023 proyek renovasi ini sudah dilakukan Provisional Hard Over (PHO) atau diserahterimakan.

“Jadi sudaj PHO dan kita sudah periksa karena ini projek berkelanjutan,” katanya.

Ditambahkannya, nantinya pada 2024 mendatang akan dilanjutkan kembali pembangunan playground atau tempat bermain anak pada bagian belakang Taman Giat Tanjung.

“Bahkan kami akan menempatkan Bot untuk para pedagang agar terpusat. Jadi pedagang kaki lima itu terpusat dan aktivitas jual beli makanan nanti di belakang taman,” tambahnya.

Erfin pun berharap, penetapan Taman Giat Tanjung ini dapat menarik minat animo masyarakat untuk berkunjung walaupun masih ada terdapat kekurangan.

“Tetapi setidaknya Kota Tanjung sekarang lebih ramai dibandingkan beberapa minggu sebelumnya,” harapnya.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *