Baznas

Wah, Saat ini Sudah Ada 102 Masjid di Kota Banjarbaru..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani didampingi  Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, H Rahmadi melakukan kegiatan Safari Jum’at di Masjid Ash-Shobirin Komplek ASABRI RT 18 RW IV Jalan P M Noor Sungai Ulin Banjarbaru, Jum’at (16/03). Juga berhadir Camat Banjarbaru Utara, Lurah Sungai Ulin, Pengurus Masjid Ash-Shobirin serta para jamaah sholat Jum’at lainnya.

Usai pelaksanaan sholat jum’at berjamaah Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan beberapa imbauan kepada para jamaah sholat Jum’at.

Imbauan itu mengenai perubahan cuaca dari musim hujan menuju musim kemarau yang menurut informasi BMKG Provinsi Kalimantan Selatan,

“Daerah kita memasuki musim kemarau pada bulan April. Kemungkinan pada peralihan musim, terjadi angin kencang, maka kita diminta waspada terhadap peralihan musim ini,” ujarnya.

Nadjmi mengatakan bahwa safari sholat Jum’at ini rutin dilakukan dari masjid ke masjid  yang ada di Kota Banjarbaru dan jumlah masjid selalu bertambah setiap tahunnya.

“Sekarang ada sekitar 102 masjid di Banjarbaru. Dimana safari ini dimaksudkan untuk langsung bertemu dan bersilaturahmi serta menyampaikan beberapa informasi kepada masyarakat Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Nadjmi juga mengingatkan warganya agar selalu waspada terhadap Narkoba, para orang tua juga dihimbau agar selalu memperhatikan anak dan keluarganya agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba, ngelem ataupun lainnya. Karena itu, para orang tua diminta agar sering-sering memeriksa tas anak, jangan biarkan anak berdiam sendiri, ajak ngobrol agar kita tahu permasalahan yang dihadapi anak.

“Kita sudah memasuki masa-masa politik, mari bijaksana dan cerdas dalam mengunakan media sosial, jangan mau kita di pecah belah oleh informasi yang tidak benar atau bohong di medsos. Dan tadi pagi kita telah melakukan Deklarasi Masyarakat Kalsel Anti HOAX bersama Kapolda Kalsel,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyerahkan cinderamata kepada Pengurus Masjid Ash-Shobirin sebelum meninggalkan masjid.(humprobjb/ana/kie)

  • Bagikan