Baznas

Wah.. Inovasi Baru Lagi, Bakal Ada Kampung Korea Loh di Banjarbaru

  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – DPD KNPI Kota Banjarbaru melakukan penandatanganan MoU dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan mengenai pengembangan dan pembelajaran Bahasa Korea, sekaligus melakukan pelantikan pengurus DPD KNPI Banjarbaru periode 2017-2022.

Penandatanganan MoU dan pelantikan tersebut berlangsung di Taman Kota Van Der Pijl, Sabtu (10/3) kemarin. MoU tersebut untuk menyikapi Korea Pop yang saat ini mewabah kepada anak-anak dan pelajar bahkan pemuda di Kota Banjarbaru.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru Eddy Alminsyah Jaya, menyikapi hal tersebut dengan memberikan pelajaran dan pelatihan berbahasa Korea dan akan membuat Kampung Korea.

“Kalau di daerah lain mereka memeiliki Kampung Inggris, maka kita di Banjarbaru akan memiliki Kampung Korea. Dimana nanti kita akan membuat Kampung Korea untuk menarik minat masyarakat dan wisatawan yang datang ke Banjarbaru. Belajar berbahasa Korea dan melihat masyarakat di kampung itu nantinya kesehariannya menggunakan bahasa korea,” ujarnya.

Mengenai terobosan Kampung Korea yang dilakukan KNPI Banjarbaru, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang juga berhadir dalam pelantikan tersebut mengapresiasi  MoU yang dilakukan dengan BLK Kalimantan Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi  inovasi DPD KNPI, tentang rencana pembentukan kampung korea, Pemko akan membuka seluas-luasnya kepada para pemuda yang ini berinovasi. Kita juga akan siap melayani dan kiat berikan dukungan penuh. Apalagi mengingat Banjarbaru yang dirancang menjadi pusat Kota Kalimantan Selatan, menjadikan tantangan besar yang harus dilakukan oleh para pemuda,” ucapnya.

Dalam pelantikan tersebut, ada 60 orang Pengurus DPD KNPI Banjarbaru yang berasal dari perwakilan OKP yang berkiprah di Wilayah Banjarbaru. Pengurus tersebut dilantik langsung oleh Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Selatan Fajrul Rahman.

Ketua Pelaksana Pelantikan DPD KNPI, Dana Wanahdie menyampaikan bahwa pelantikan tersebut mengusung tema Menuju Pemuda Banjarbaru yang Berkarakter dan Berinovasi.

“Pada acara Pelantikan DPD KNPI Kota Banjarbaru periode 2017-2020 mengusung tema Menuju Pemuda Banjarbaru yang Berkarakter dan Berinovasi. Dalam pelantikan ini, sekaligus dilaksanakan lounching website KNPI dan penandatangan MoU pembentukan kampung korea,” pungkasnya.(maf/ana/kie)

  • Bagikan