Wagub Serahkan Bantuan Uang Miliaran Rupiah untuk Pembangunan Masjid

oleh -51 views
Wagub Kalsel Rudy Resnawan, didampingi Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani (baju putih), menyerahkan bantuan uang secara simbolis di Masjid Darul Muttaqien Banjarbaru, Senin (13/5). (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 1,85 miliar untuk sejumlah pembangunan masjid dan majelis keagamaan di Banjarbaru.

Selain itu wagub juga menyerahkan bantuan ketahanan pangan untuk kelompok tani yang ada di Banjarbaru senilai Rp 6 ratus juta, Rp 5 ratus juta khusus untuk pembangunan Masjid Darul Muttaqien Banjarbaru, dan bantuan 487 paket sembako untuk masyarakat Banjarbaru.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Penyerahan sejumlah bantuan tersebut diserahkan Wagub Kalsel saat melaksanakan Safari Ramadan Pemprov Kalsel sekaligus buka puasa bersama di Masjid Darul Muttaqien, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Senin (13/5/2019) sore.

Mewakili Gubernur Kalsel yang tak bisa bisa berhadir, Wagub Rudy Resanawan menyampaikan kegiatan safari Ramadan merupakan upaya Pemprov Kalsel untuk mendekatkan diri dengan pemerintah kabupaten atau kota serta masyarakatnya.

“Pemprov Kalsel akan melakukan safari Ramadan di 13 kabupaten dan kota yang ada di Kalsel selama Ramadhan ini. Untuk permulaan memang wilayah yang dekat pusat kota dulu sebagai pemanasan,” ujar Rudy.

Dia mengungkapkan rasa syukurnya karena di bulan penuh berkah ini Pemprov Kalsel dapat kembali berbagi kepada masyarakat.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, yang turut berhadir dalam safari Ramadan, mengatakan alasan dipilihnya Masjid Darul Muttaqien menjadi tempat kunjunjgan safari Ramadhan ini agar pihak pemerintah dapat melihat langsung renovasi masjid dari dana bantuan yang telah diberikan.

“Itupun sebenarnya masih kurang. Semoga nantinya masih ada bantuan tambahan dana untuk penyelesaian renovasi masjid ini,” katanya.

Selain Wali Kota Banjarbaru, safari Ramadan juga turut dihadiri Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Sekdakot Banjarbaru Said Abdullah, pengurus Masjid Darul Muttaqien, dan sejumlah undangan lainnya.

Banjarbaru menjadi kota pertama yang dikunjungi Pemprov Kalsel dalam safari Ramadannya di bulan Ramadan kali ini. Safari Ramadan berikutnya akan dilanjutkan ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalsel secara bergiliran. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *