BNN

Wabup Tanah Bumbu Meninjau Langsung Jembatan Putus Karena Banjir

  • Bagikan
Wabup Tanah Bumbu Muhammad Rusli meninjau jembatan putus karena musibah banjir. (Sumber Foto: Kominfo Tanah Bumbu/koranbanjar.net)

Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli meninjau Jembatan Batuharang di Desa Mentewe Kecamatan Mentewe yang putus akibat terdampak banjir, Senin (30/08/2021).

TANAHBUMBU,koranbanjar.net – Banjir menimpa desa mentewe RT 07 tersebut membuat akses masyarakat terhambat yang disebabkan putusnya jembatan batuharang sekitar 175 KK dan 350 jiwa terisolir akibat dampak dari banjir.

Adapun jembatan Batuharang di Desa Mentewe yang rusak sepanjang 100 meter dengan lebar 3 meter.

Wakil Bupati Muhammad Rusli saat meninjau lokasi Jembatan Batuharang yang putus akibat banjir berharap, Dinas PUPR segera memperbaiki jembatan yang rusak.

Segera bekoordinasi dengan Kodim 1022 untuk meminjam jembatan sementara atau deli untuk digunakan masyarakat.

” Sambil menunggu diperbaiki Dinas PUPR segera berkoordinasi dengan Kodim 1022 untuk meminjam jembatan sementara agar aktivitas masyarakat tetap berjalan,” kata Muhammad Rusli.

Selain itu Wakil Bupati juga mengintruksikan kepada Dinas Sosial Tanah Bumbu dan BPBD agar memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Mentewe.

Wakil Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada menghadapi cuaca ekstrim dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Saat meninjau lokasi jembatan yang terputus akibat banjir Wakil Bupati didampingi oleh BPBD, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, dan Forkopimcam Mentewe. (kominfotanahbumbu/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − twelve =