Baznas

Wabup Langsung Buka Musrenbang di Martapura Kota

  • Bagikan

BANJAR – Berdasarkan RPJPD dan RPJMD Kabupaten Banjar tahun 2016-2021, tema pembangunan di Kabupaten Banjar tahun 2019 adalah Penguatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas dalam rangka mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Hal itu terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Kecamatan Martapura Kota, belum lama tadi. Kegiatan tersebut juga dihadiri SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar serta Pembakal dan Lurah se-Kecamatan Martapura Kota, di Aula Kantor Kecamatan Martapura Kota, Selasa (06/02).

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutan mengatakan, tahun 2019 Pemkab Banjar mengangkat 9 prioritas pembangunan dengan 24 indikator sasaran.

Adapun prioritas tersebut adalah peningkatan penerapan nilai-nilai agama, akses layanan dan kualitas pendidikan, akses layanan kesehatan serta ekonomi daerah. Kemudian peningkatan layanan sosial dan peningkatan peran kepemudaan, penataan infrastruktur daerah, lingkungan hidup dan pemanfaatan ruang, kemandirian pangan daerah, serta peningkatan kinerja pemerintah daerah dan desa.

“Kegiatan musrenbang di Kecamatan Martapura ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran terkait prioritas utama pembangunan di Kecamatan Martapura,” ucapnya.

Menurut dia, apa yang didapatkan dari hasil rumusan musrenbang ini, SKPD menyelaraskan agar tidak terjadi bentrok antara hasil rumusan musrenbang dengan perencanaan dari SKPD dengan didukung dengan ketersediaan pendanaan yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN.

“Saya mau SKPD Benar-benar mau menyelaraskan antara usulan-usulan dari Pembakal dan Lurah yang merupakan aspirasi dari masyarakat di desanya sendiri” ucapnya.

H Saidi Mansyur mengharapkan kegiatan musrenbang ini benar-benar menampung dan menyaring aspirasi seluruh masyarakat, apa yang menjadi prioritas utama dan sangat diperlukan masyarakat itulah yang didahulukan agar dampak dari pembangunan dapat dirasakan masyarakat dan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(humas banjar)

  • Bagikan