oleh

Wabup HSS Senang, Banyak Masyarakat Gunakan Masker di Pasar Nagara

Masyarakat Daha yang datang ke Pasar Nagara sebagian besar sudah memakai masker, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengaku senang, kesadaran petingnya penggunaan masker sudah cukup baik.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Wabup HSS Syamsuri Arsyad berkeliling berbagai blok di Pasar Nagara, Jumat (22/5/2020) pagi, untuk memantau aktifitas jual-beli yang dilakukan warganya.

Syamsuri Arsyad menyoroti penggunaan masker oleh masyarakat di pasar. Saat menemui warga yang tidak mengenakan masker, Syamsuri menegur serta dijelaskan pentignya masker, yang kemudian warga tersebut langsung diberi masker.

Hasil pemantauan dengan berkeliling sekitar satu jam itu, ungkap Syamsuri Arsyad, hampir sebagian besar pengunjung pasar telah menggunakan makser.

“Jadi kami gembira, kesadaran masyarakat Daha cukup baik terhadap penggunaan masker, sebagai pelindung diri dari Covid-19 saat ke pasar,” tuturnya.

Disebutkannya, yang kedapatan tidak mengenakan masker dengan alasan lupa membawa, belum memiliki hingga tidak dipakai dengan benar.

“Kita menemukan tidak lebih dari 10 orang yang tidak menggunakan masker, dan setelah kita edukasi ternyata mereka sudah ada yang memiliki masker, namun tidak digunakan,” beber Kak Choe, sapaan akrabnya.

Kak Choe menjelaskan, pemantauan pasar itu dilakukan sebab saat ini sudah memasuki puncak berkumpulnya masyarakat, baik aktifitas orang mudik dan menjelang Lebaran.

“Kehadiran kita hari ini adalah juga sekaligus memberikan edukasi bagi mereka,” ujarnya.

Camat Daha Selatan, Nafarin menjelaskan, pihaknya bersama relawan Satpol PP, Polri dan TNI membuat posko di lima titik akses masuk ke Pasar Negara.

Hal itu untuk menyaring masyarakat yang tidak memakai masker saat masuk pasar. Sebab, apabila tidak memakai masker akan diminta untuk memakainya, hingga diminta pulang mengambilnya. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: