Banjar  

Wabup Banjar Silaturahmi Warga Desa Malintang Baru di Gambut

Wakil Bupati (Wabup) Banjar Said Idrus Al-Habsyi beserta jajaran Pemkab Banjar sambangi Masjid Al Muhajirin, Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut, Minggu (31/3/2024) sore. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Wakil Bupati (Wabup) Banjar Said Idrus Al-Habsyi beserta jajaran Pemkab Banjar sambangi jemaah Masjid Al Muhajirin, Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut, Minggu (31/3/2024) sore.

BANJAR, koranbanjar.net – Silaturahmi Wabup Banjar mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini merupakan hari ke 20 Safari Ramadan 1445 Hijriah.

Said Idrus mengatakan, kegiatan silaturahmi ini adalah untuk menjalin komunikasi harmonis antara pemerintah daerah, ulama dan seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis.

Ia mengajak masyarakat Desa Malintang Baru untuk menjaga keamanan dan ketenangan dalam beribadah serta memakmurkan masjid dan musala dengan berbuka puasa bersama, salat tarawih berjamaah dan tadarus Al quran.

“Di bulan Ramadan penuh magfiroh ini, mari kita manfaatkan untuk memperbanyak ibadah serta meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah,” harap Said Idrus.

Said Idrus juga menyerahkan bantuan hibah keagamaan kepada Yayasan Asy Syuhada sebesar Rp 200 juta dan bantuan keuangan bersifat khusus kepada desa.

Bertujuan meningkatkan pembangunan dan perbaikan sarana prasarana rumah ibadah Masjid Al Muhajirin senilai Rp50 juta, serta bantuan sosial paket sembako dari kepada warga lanjut usia.

Di tempat yang sama  penyerahan bantuan dari TP PKK Kabupaten Banjar yang diserahkan Ketua Pokja 1 Hj Nor Jannah kepada warga penerima manfaat.

Penceramah Guru H Muhammad Fauzan asal Sekumpul Martapura menjelaskan, Ramadan sudah berada pada 10 hari terakhir, yaitu pembebasan dari api neraka.

Sedangkan sepuluh hari pertama mendapatkan rahmat dan di pertengahan mendapatkan keampunan dari Allah SWT.

Selain itu Ia juga menjelaskan setiap urusan orang beriman adalah mendapatkan kebaikan dengan mendapatkan berbagai kenikmatan.

“Kenikmatan terbesar adalah beriman kepada Allah dan berislam kepada Rasulullah serta mengamalkan sunah-sunah Rasulullah,” kata Guru Fauzan.

Turut hadir para habaib, alim ulama, tokoh masyarakat, para asisten, staf ahli dan kepala SKPD, Direktur Perusda, camat beserta Forkopimcam, para pambakal dan perangkat desa serta warga Desa Malintang Baru. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *