Baznas

Wabup Banjar Puji Dan Apresiasi Tagana

  • Bagikan
MARTAPURA,Koranbanjar-Pada apel Peringatan HUT TAGANA ke 14 yang diikuti oleh seluruh staf jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar tersebut, Wakil Bupati

Banjar H Saidi Mansyur memberikan pujian serta apresiasi kepada seluruh anggota TAGANA di Kabupaten Banjar yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat dalam menajalankan tugasnya tanpa pamrih.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para anggota Tagana di Kabupaten Banjar yang sudah mengabdikan diri tanpa pamrih kepada masyarakat”, ujarnya.

Selain itu, Ketua LPTQ Kabupaten Banjar ini juga memberikan selamat kepada seluruh Anggota TAGANA khusus di Kabupaten Banjar atas semua kiprah dan capaian di Hari Jadinya yang ke 14.

“Selamat Ulang Tahun TAGANA yang ke 14, terus kompak dan terdepan serta terus berikan kiprah nyata dalam penanggulangan bencana”, Ucap Wabup.

Bertindak sebagai pembina apel, Wabup Banjar juga membacakan sambutanMenteri Sosial RI.Dalam pidatonya Mensos menjelaskan, TAGANA merupakan relawan sosial atau Tenaga Kesejahteraan Sosial berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Mensos juga menyampaikan TAGANA merupakan potensi yang sangat berharga bagi Kementerian Sosial RI terutama dalam menerapkan pratek penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

Dikatakannya, Indonesia sendiri memiliki potensi bencana alam yang sangat tinggi di Asia Tenggara. Untuk itu, diperlukan kesiapsiagaan semua unsur masyarakat agar bisa mengurangi dampak bancana dan korban jiwa.

Di akhir arahannya, Mensos berpesan TAGANA senantiasa menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan bagi masyarakat terdampak bencana.

Diakhir rangkaian apel, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rakhmat Dhany juga memberikan selamat kepada beberapa Atlet POPDA yang berhasil mencetakan prestasi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah se Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.(sai/pri)

  • Bagikan