oleh

VIRAL!!! Video Pria ‘Mengeluarkan Jurus’ Usai Kena Tilang, Begini Kronologinya

BANJARMASIN, koranbanjar.net Ada – ada saja kelakuan warga negara +62 ini. Kali ini dari seorang pengendara berusaha ‘mengeluarkan jurus sakti’ di tengah jalan, usai kena tilang. Aksi itu terekam dalam sebuah video hingga viral di dunia maya.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Banjarmasin, Minggu (8/9/2019). Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik, tampak terlihat seorang pria mengenakan tas ransel biru dengan stelan celana jeans hitam dan jaket abu-abu itu seperti ingin mengeluarkan jurusnya.

Masih dalam video, sorang polisi berpakaian seragam Polantas terlihat memperhatikan ‘kelakuan’ pengendara terkena tilang tersebut.

“Habis ditilang. Lagi transfer ilmu jer, ujar,” ucap polisi berkacamata hitam dalam video tersebut.

“Tilang tetap jalan, biar aja, tilang tetap jalan,” timpal seorang pria lainnya yang suaranya ikut terekam dalam video.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes M Rifai mengatakan, kejadian itu di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin, Minggu (8/9/2019) siang. Saat itu, ungkapnya, razia digelar PJR Polda Kalsel.

“Jadi dia mengeluarkan jurus silat untuk menghindari agar tidak ditilang,” ujar M Rifai, saat dihubungi, Senin (9/9/2019).

Rifai menjelaskan, pria yang dirahasiakan namanya itu, SIM dan STNK miliknya masa berlakunya sudah habis.

Menurutnya, awal-awalnya ia masih bersikap seperti biasa saja. Namun, usai mengetahui SNTK dan SIM masa berlakunya habis, baru pemuda itu berulah seperti ‘mengeluarkan jurus’.

“Usai mengeluarkan jurus itu, tetap kita tilang,” tutur Rifai.

Video kocak pengendara itu tersebar luas di media sosial. Akun instagram (IG) @wargabanua ikut memposting, dengan caption: “ADA-ADA SAJA KELAKUAN WARGA PLAT DA.”

Hingga kini, postingan di IG TV @wargabanua itu sudah ditonton 140 ribu lebih dan dikomentari 3467 komentar netizen.

“Sidin salah bawa kendaraan, biasanya pakai NAGA indosiar,” tulis akun @syafiimuhammad__.

“Haduduh ngakak bnr akutu mlht rasa hndku sentil ginjalnya,” timpal akun @shellaputri_m

“Jk pura2 gila za imbah dtilang,” saran @muslimah_azizah dengan emoji tertawa.

Masih di Kalsel, sebelumnya juga viral pria pengendara marah-marah kepada polisi usai kena razia polisi, pada 1 September lalu. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini