Viral, Tidak Ada Sinyal Internet, Bocah Ikuti Kelas Online di Pinggir Jalan

Seorang anak mengikuti kelas di pinggir jalan demi mendapatkan sinyal internet. (foto: suara.com)
Seorang anak mengikuti kelas di pinggir jalan demi mendapatkan sinyal internet. (foto: suara.com)

Beredar foto seorang bocah sedang mengikuti kelas online di pinggir jalan. Foto tersebut telah dibagikan warganet di Malaysia tentang sepupunya yang sedang belajar di pinggir jalan untuk mendapat sinyal internet.

KORANBANJAR.NET – Pengguna akun Twitter @AimanPaku itu menyebut sepupunya tinggal di area kebun sawit sehingga sulit mendapat sinyal internet.

Situasi pandemi kini mengharuskan sepupunya yang bernama Sian itu mengakali keadaan demi menghadiri kelas online, termasuk menyusun bangku di pinggir jalan yang ia pakai sebagai meja.

Dalam unggahannya, ia menampilkan dua foto yang menunjukkan Sian tengah mengikuti kelas online dengan alat sederhana. Tak ada laptop, hanya tampak sebuah ponsel dan kertas untuk mencatat.

“Sian anak sedara aku, nak dapat internet punya pasal utk kelas on9. Duduk la kat luar rumah rumahnya kat tengah ladang sawit. Line tak kuat. Nasib adik datang naik moto teman kat tepi. Best of luck Afiq Ho.”

Cuitan Aiman viral dan mendapat 32 ribu like dari pengguna Twitter dan dikomentari oleh 242 orang. Unggahannya bahkan disebar ulang oleh 25 ribu warganet.

“Saya share gambar ni sebab nampak comel budak-budak ni kat luar study. Bukan meraih simpati cakap diorang ni orang susah ke apa ya. Mereka bahagia je hidup kat situ, cukup makan. Internet je kureng,” tulisnya.

Aiman menjelaskan, sinyal internet di dalam rumah hanya bisa dipakai membuka aplikasi WhatsApp secukupnya tapi kurang bagus jika dipakai untuk panggilan video saat kelas online.

“Dalam rumah dapat je internet kalau nak whatsapp. Tapi untuk dapatkan video kelas yang jelas dan terang tu, kurang la. Sangkut-sangkut. Jadi dia pun duduk la diluar dengan harapan tak sangkut-sangkut cikgunya bercakap tu. Mohon netizen jangan marah2 ya.”

Segera setelah unggahan itu viral, Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) menghubungi Aiman dan berjanji mengirim tim untuk memeriksa cakupan di daerah tersebut agar koneksinya ditingkatkan.(suara.com)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *