Valentino Rossi Keluhkan Motornya Kurang Bersaing

  • Bagikan
Valentino Rossi, juara dunia 9 kali, namun kini jauh tercecer di klasemen MotoGP 2021. (AFP)

Andalan Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengatakan dirinya masih berkutat dengan masalah kecepatan motor jelang mengikuti seri lanjutan MotoGP 2021 yakni Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans, 16 Mei mendatang.

KORANBANJAR – Setelah menyelesaikan tes di sirkuit Jerez, Spanyol, The Doctor–julukan Valentino Rossi– menjelaskan bahwa dirinya cukup puas dengan hasilnya. Meski finis ke-12, Rossi menganggap telah mengalami kemajuan kecil.

Hanya saja, dirinya tetap menyoroti performa motor Yamaha YZR-M1 miliknya. Dia menilai akselerasi dan kecepatan motor masih kurang untuk bisa bersaing. Dalam hal ini, dia enggan menyalahkan spesifikasi ban Michelin yang dinilai punya tekstur terlalu lembut baginya.

“Kami memiliki kebutuhan yang mendesak untuk meningkatkan kecepatan dan perasaan di atas motor,” aku Valentino Rossi setelah tes Jerez seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (5/5/2021).

“Tapi saya tidak ingin berbicara tentang ban, saya tidak ingin mengatakan bannya terlalu empuk untuk saya. Karena pada akhirnya ban itu sama untuk semua orang dan yang lain masih bisa mengatasinya,” ujar Rossi.

Selepas pindah ke tim satelit Yamaha, nasib Valentino Rossi bisa dibilang tak banyak berubah. Sembilan kali juara dunia itu masih juga berkutat dengan masalah-masalah yang ada pada motornya.

Khusus musim ini, Valentino Rossi masih tercecer di posisi 21 klasemen. Dari empat seri yang telah berlangsung, rider Italia itu cuma mampu finis sekali yakni di MotoGP Qatar. Saat itu dia cuma mengakhiri balapan di posisi ke-12. (suara.com)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *