MTQ Nasional Kalsel

Vaksinasi Untuk Anak di Kabupaten HST Sudah Mencapai 12.776 Orang

Vaksinasi anak di Kabupaten HST.
Vaksinasi anak di Kabupaten HST.

Sebanyak 12.000 lebih anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Hulu sungai Tengah sudah tervaksinasi dosis pertama. Dari 20.363 sasaran masih terdapat 7.607 anak usia 6 hingga 11 tahun yang belum bervaksin.

BARABAI,koranbanjar.net- Sebanyak 12.776 anak dari sasaran 20.363 anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sudah menerima vaksin dosis pertama.

Capaian ini sudah melebihi target yang ditentukan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dari 255 SD sudah mencapai 62,7 persen.

BACA JUGA : Wabup dan Kepala BIN Pantau Vaksinasi Anak di SDN 2 Kandangan Kota

Kabid Bina SD Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Fakhriadi, Rabu (9/3/2022) mengungkapkan, walaupun target vaksinasi terhadap anak sudah tercapai, namun pihaknya masih tetap menjadwalkan vaksinasi terhadap 7.607 anak yang belum divaksin.

Vaksinasi anak di Kabupaten HST.
Vaksinasi anak di Kabupaten HST.

“Kita masih menunggu edaran, apakah di bulan Maret jumlah persennya itu harus 70 persen, kami masih mengupayakan untuk setiap hari melakukan vaksinasi. Dinas Kesehatan masih memvaksin anak ke sekolah-sekolah di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Hulu Sungai Tengah ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Bupati HSS Semangati Anak-anak QA Mengikuti Vaksinasi Masal

Mudah-mudahan di bulan Maret ini, lanjutnya, sudah mencapai 70 persen, walaupun surat edaran belum diterima.

Fakhriadi menambahkan, tidak ada paksaan untuk vaksinasi anak dan tidak ada larangan mengikuti pembelajaran tatap muka bagi siswa yang tidak mau divaksin. Namun pihaknya mengkhawatirkan suatu saat nanti sertifikat vaksin diperlukan untuk mengurus berbagai macam kepentingan untuk anak,” tutupnya.(mdr/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.