BNN

Ustad dan Ustadzah di HSS Dapat Tambahan Insentif

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Ahmad Fikry MAP menyerahkan tambahan insentif kepada ustad dan ustadzah di HSS, Rabu (5/5/2021) di aula Ramu Setda HSS.

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Tambahan insentif ini sebagai bentuk wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan atas dedikasi mereka Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) se-HSS, yang berkerja ikhlas mendidik anak-anak supaya beriman.

Ustad-ustadzah yang akan menerima tambahan penghasilan insentif tahun 2021 berjumlah 593 orang dengan kisaran Rp1.000.000 per orang, terdiri ustad ustadzah dari Ponpes sebanyak 490 dan MDA sebanyak 103 orang.

Kegiatan ini juga dirangkai penyerahan dana hibah dari Pemkab HSS kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HSS sebesar Rp3.070.657.900 di terima Ketua MUI HSS Tuan Guru H Muhammad Ridwan Basri.

BACA:  Sampah Material Bambu di Danau Bangkau Menumpuk

Penyerahan dana hibah kepada Baznas Kab HSS sebesar Rp. 250.000.000 yang diterima oleh Ketua Baznas HSS.

Bupati HSS mengucapkan terima kasih kepada MUI dan Baznas yang tahun lalu menerima hibah, bisa menyelesaikan laporannya sesuai batas waktu ditentukan BPK.

“Pengelolaan laporannya sudah sangat baik, jadi kita berharap kepada MUI maupun Baznas pada tahun ini kembali dapat memberikan laporannya tepat waktu,” ungkap dia.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan pemberian bantuan tambahan penghasilan atau insentif bagi para ustad-ustadzah sendiri merupakan bagian integral dari pembangunan Pendidikan, wujudkan masyarakat HSS yang agamis.

BACA:  Penghasilan ASN Pemko Banjarmasin Mau Ditambah saat Ekonomi Rakyat Susah

“Mungkin secara nominal tidak terlalu besar tapi inilah mungkin usaha pemerintah yang bisa diberikan, kami sering mengatakan jangan dilihat nilainya tapi bagaimana perhatiannya,” tutur Bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP MA, Sekretaris Daerah Drs HM Noor MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Efran MAP, Pimpinan Pondok Pesantren dan MDA serta para alim ulama. (kominfohss/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *