Usia 40 Tahun Rossi Belum Rencanakan Pensiun

oleh -62 views
Valentino Rossi saat beraksi (foto: ist/koranbanjar.net)

OLAHRAGA, KORANBANJAR.NET – Meski sudah genap berusia 40 tahun, pembalab asal Urbino, Italia, Valentinoossi, masih belum berencana untuk pensiun.

Dikutip dari wawancara Rossi dengan sebuah stasiun televisi swasta nasional dalam acara Liputan 6, Minggu (17/2), ia mengaku belum memutuskan apakah akan pensiun setelah kontraknya dengan Yamaha habis.

“Saat ini saya sedang focus menjalani persiapan balapan musim ini dan berikutnya (2019 dan 2020, red),” katanya.

16 februari lalu, penyandang nomor 46 itu, genap berusia 40 tahun dan menjadi pembalap tertua yang masih aktif berlaga digelaran balapan motor paling bergengsi, MotoGP.

Meski Valentino Rossi merupakan rider tertua, namun ia masih kompetitif untuk melawan pembalap-pembalap muda yang rata-rata masih berusia antara 25 hingga 33 tahun.

Hal tersebut terbukti dengan diperpanjangnya kontrak dari pabrikan Jepang, Yamaha, untuk berlaga dua tahun kedepan dengan tim Yamaha Monster Energy bersama rekan satu timnya Maverick Vinales.

2019 ini, Rossi telah menjalani 24 musim di ajang balap motor paling bergengsi tersebut dan berulang kali menjuarainya.

Selama menjalani balapan di kelas 125cc, 500cc, hingga MotoGP, Rossi tercatat telah beberapa kali melakukan pergantian tim.

Rossi pernah membela Tim Aprilia diawal debutnya di kelas 125 cc, Honda, Ducati dan kini Yamaha.

Rossi sendiri mendapatkan julukan “The Doctor”, karena dikenal kalem, tenang dan pemikir layaknya seorang doktor.

Dalam setiap aksinya, Rossi sering melakukan hal-hal menarik dan menghibur para pecinta balap motoGP diseluruh dunia, seperti saat ia melakukan over take (salip menyalip). (net/ren/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan