oleh

Usai Karantina Di Natuna, Mahasiswa Kalsel Tunggu Kebijakan Pusat

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pasca menjalani observasi selama dua pekan di Kepulauan Natuna selepas evakuasi maraknya virus corona dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, Cina. Akhirnya, tujuh mahasiswa asal Kalsel pulang, Minggu (16/2/2020) kemarin, ke banua. Suasana haru pecah. Tapi, mengenai kelanjutan mahasiswa yang masih menimba ilmu di Cina, menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

Seperti diketahui, ada sebanyak delapan mahasiswa asal Kalsel yang dipulangkan setelah dinyatakan sehat oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Namun, satu orang ke Surabaya sedangkan tujuh orang lainnya yakni enam orang ke Tabalong, dan satu orang ke Banjarmasin.

Wagub Kalsel Rudi Resnawan bersyukur, karena mahasiswa tersebut telah dipulangkan. Semoga masyarakat, bisa menerima seperti orang biasa pada umumnya.

“Kita tahunya cuma delapan orang dari Kalsel, sepertinya sudah habis yang dikarantina. Mengenai pembelajaran, kita tunggu saja kebijakan pemerintah pusat. Karena mereka masih ingin kuliah di sana (Cina), tinggal sedikit lagi mereka selesai perkuliahan. Kita (Pemprov Kalsel) siap membantu,” ucapnya.

Menurutnya, tidak perlu lagi ada kecemasan. Kita harus yakin, mereka bebas dari virus korona karena telah dikarantina dan dinyatakan sehat.

“Alhamdulillah, kami bisa bertemu keluarga. Disambut hangat warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tidak perlu takut, dan cemas kepada saya maupun teman yang lain. Kalau pembelajaran, kita masih bisa sistem online jadi tetap bisa jalan,” tandas Mahasiswa Fakultas Kedokteran di Kampus Hubei University Of Science And Technology, Dhiki Purnama kepada awak media, di kedatangan Bandara Syamsudin Noor. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: