DaerahKab Tabalong

Usai Dilantik Anang Nyatakan Komitmen Wujudkan Tabalong Yang Agamis

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Usai dilantik sebagai Bupati Kabupaten Tabalong periode 2019 – 2024, Anang Syakhfiani menyatakan komitmennya mewujudkan Kabupaten Tabalong yang agamis melalui peningkatan kesadaran berbudaya tertib hukum.

Hal tersebut dikatakannya usai acara Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong periode 2019-2024 oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (17/3).

“Saya berkomitmen mewujudkan Kabupaten Tabalong yang lebih agamis, sejahtera dan mandiri,” katanya.

Untuk itu, nilai dasar keagamaan akan di implementasikan dalam aktifitas, perbaikan aparat Pemda, pengembangan pola keuangan syariah hingga menciptakan pemerintah daerah yang mampu melayani masyarakat.

Pelantikan Anang Syakhfiani dan H Mawardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan pengambilan sumpah.

Anang Syakhfiani dan H Mawardi resmi dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Nomor 131.63-7750.

Gubernur Kalsel, Sahbirin dalam sambutannya mengingatkan, jabatan adalah mandat dan amanat rakyat sehingga tidak mudah untuk menjaga kepercayaan tersebut.

“Dengan tanggung jawab yang tinggi, kepala daerah harus mampu mengayomi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Penyusunan kebijakan katanya, harus dilakukan dengan memperhatikan kebijakan Pemerintah Pusat.

“Sebagai kepala daerah, sudah semestinya menyesuaikan, menyelaraskan dan mendukung program pemerintah pusat,” katanya.

Ia menambahkan, terpilih menjadi bupati dan wakil bupati telah melalui proses demokrasi yang panjang, sehingga tidak boleh disalah gunakan dan tetap mengutamakan kemakmuran rakyat.

“Jalankan program sesuai dengan koridor perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan aspirasi masyarakat,” tambahnya.

Diharapkan, Bupati dan Wakil Bupati Tabalong bekerja dan mengabdi sebesar besarnya untuk rakyat, menjalankan program secara transparan, hindari penyalah gunaan wewenang dan tetap menjadi pribadi yang rendah diri.

Pada kesempatan tersebut, juga dilantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tabalong, Syarifah Syifa Anang Syakhfiani oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan undangan tersebut juga melantik Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo, Kepala Dispora Pemprov Kalimantan Selatan dan Kepala BKN Regional 8.

Anang Syakhfiani dan H Mawardi sendiri rencananya akan melaksanakan acara syukuran di Tanjung pada Kamis (21/3) mendatang dengan undangan terbuka kepada seluruh warga setempat. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Close