oleh

Usai Daftar Kuliah, Dua Calon Mahasiswi Ini Tewas Tertindih Truk

TANAH BUMBU, KORANBANJAR.NET – Dua remaja wanita cantik meninggal di tempat usai ditabrak mobil truk dump di Jl. Provinsi KM 160, Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (14/5/19) siang sekitar pukul 12.05 Wita.

Dua perempuan malang itu bernama Lidia Sari (18) dan Ainun (19). Usai mendaftar kuliah di salah satu kampus di Banjarmasin, mereka berniat pulang kampung di Geronggang Kotabaru.

Namun nahas bagi keduanya, saat di perjalanan menuju kampung halaman justru motor matic yang mereka kendarai bertabrakan dengan mobil truk dump roda enam di Sungai Cuka.

Menurut NL (35) guru dari korban bernama Ainun, ia baru saja lulus dari SMA 1 Simpang Empat, Tanah Bumbu, dan ingin melanjutkan ke sekolah tinggi di Banjarmasin.

“Jadi salah satu dari mereka ialah Lidia Sari, baru saja lulus bersekolah dari SMKN 3 Banjarbaru jurusan Akutansi. Sedangkan kawannya lulusan dari SMA 1 Simpang Empat,” ujarnya.

Adapun mobil truck dump roda enam yang menabrak Lidia dan Ainun tersebut bernopol DA KT 8794 AL. Menurut rekanan di TKM, korban tertindih truk berisi kompresor besar.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kasat Lantas AKP Novy Adi mengatakan, kejadian berawal mobil truk PS100 bernopol KT 8794 AL dikemudikan oleh Anang Teguh berjalan dari arah Kintap menuju Satui.

“Saat itu cuaca sedang hujan. Mobil yang dikemudikan Anang saat itu berjalan beriringan dengan sepeda motor dan beberapa mobil di depan. Saat bersamaan tiba-tiba sepeda motor di depan mengerem mendadak,” jelas AKP Novy.

Truk juga sempat mengerem, lanjutnya, namun ban mobil truk tetap jalan dan banting stir ke kanan. Akibatnya truk oleng, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Xeon DA 6429 GAC yang dikendarai Ainun yang membonceng temannya bernama Lidia.

“Motor dikendarain Ainun langsung menabrak bagian samping kiri mobil truk. Mobil truk terbalik dan jatuh tepat ke arah sepeda motor dan menindih kedua korban hingga menewaskan di lokasi kejadian,” paparnya.

Ia menambahkan, kejadian lakalantas tersebut masih diselidiki penyebabnya oleh Polsek Setempat.

Diketahui, Ainun merupakan warga Sungai Karuh, Desa Tamiang Bakung, Kecamatan Kelumpang Tengah, sementara Lidia Sari warga Desa Geronggang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini