USAI BENTROK, MASSA MASIH BERTAHAN

JAKARTA – Usai bentrokan di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/5) malam, massa masih berkumpul di sejumlah titik di kawasan Tanah Abang, salah satunya di perempatan Tanah Abang-Cideng.
Seratusan massa masih berkumpul di atas jalan layang K.S. Tubun, dekat perempatan Tanah Abang-Cideng, Jakarta Pusat.
Mereka saat ini sudah selesai melaksanakan salat zuhur berjamaah. Sesekali terdengar tembakan gas air mata dilontarkan pasukan Brigade Mobil, berjarak sekitar 200 meter dari kerumunan massa.
Sekitar dua kompi Brimob bersenjata lengkap dan bertameng tampaknya bersiap membubarkan massa.
Bentrokan antara Brimob dan massa berlangsung sporadis sejak semalam. Sekitar sebelas mobil hangus terbakar akibat amuk massa di depan asrama Brimob, Petamburan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada 6 korban meninggal dunia yang dibawa ke sejumlah rumah sakit.
Dia menjelaskan di rumah sakit Tarakan ada 2, kemudian di RS Pelni, kemudian di RS Budi Kemuliaan, RS Cipto Mangunkusumo, dan di RS AL Mintohardjo. Sementara jumlah korban luka-luka ada sekitar 200-an orang.
Berdasarkan pantauan VOA, pasar tanah abang yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara tidak ada aktivitas atau tutup.
Kantor berita AFP juga melaporkan stasiun kereta api commuter ditutup sementara dan beberapa ruas jalan di ibu kota diblokir.
Beberapa pusat perbelanjaan, perkantoran juga tutup, AFP melaporkan.(fw/as/voa/koranbanjar.net)

Read Previous

Polri: Kerusuhan Demo 22 Mei Sudah Direncanakan

Read Next

257 Perusuh Ditangkap, Polri Bantah Gunakan Peluru Tajam

Tinggalkan Balasan