Uruguay Kalahkan Portugal 2-1

PIALA DUNIA 2018 RUSIA, KORANBANJAR.NET – Cristiano Ronaldo akhirnya menyusul Lionel Messi angkat koper dari Rusia setelah Portugal dikalahkan Uruguay dengan skor tipis 2-1 dalam laga kedua babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fish Stadium, Sochi, Rusia, Sabtu (30/6) dini hari tadi.

Laga seru Uruguay kontra Portugal yang disiarkan live oleh Trans TV ini, nampaknya menjadi pentas milik seorang Edinson Cavani. Terbukti, tak lama setelah kick off, pada menit ke 7, penyerang Uruguay yang bermain di club Paris Saint German (PSG) ini membuka gol untuk Uruguay ke dalam gawang Portugal.

Umpan matang yang dilesatkan Luis Suarez berhasil disambut Cavani. Sebuah heading keras yang dilakukan Cavani dari sudut kiri gawang Portugal sukses diciptakan menjadi gol. Uruguay memimpin pertandingan dengan skor 1-0 atas Portugal hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, Portugal yang juga berambisi memenangkan pertandingan, berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan kepala Pepe pada menit 55 setelah menerima umpan matang dari Guerreiro. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Namun tak lama berselang, seolah tak ingin memberikan kemenangan pada Portugal sedikit pun, Edinson Cavani kembali membuat gol pada menit 62. Sebuah tendangan ciamik tanpa kontrol dari Cavani membuat Uruguay unggul 2-1 atas Portugal.

Selanjutnya, kedua tim bermain saling serang. Akan tetapi, hingga babak kedua berakhir dengan tambahan waktu 4 menit, Portugal tak mampu mengimbangi keunggulan Uruguay.

Dengan kekalahan Portugal tersebut, Uruguay maju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 bertemu dengan Prancis yang sebelumnya sudah mengalahkan Argentina dengan skor 4-3. (dny)