UPT Puskesmas Sungai Tabuk Berikan Layanan Kesehatan Gratis Warga Miskin

  • Bagikan
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sungai Tabuk III, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, belum lama tadi telah memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga miskin . (foto: koranbanjar.net)

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sungai Tabuk III, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, belum lama tadi telah memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga miskin di beberapa desa, wilayah Kecamatan Sungai Tabuk.

SUNGAI TABUK, koranbanjar.net – Posyandu Mawar I salah satu tim UPT Puskesmas Sungai Tabuk III di Desa Sungai Tandipah menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan cek kesehatan gratis. Pihak UPT menurunkan 2 orang tim kesehatan, Setiawati, AMD, Keb dan Zurah, AMD.

Warga Desa Tandipah, Arsinah di sela-sela kegiatan Senin (15/03/2021) pukul 10.00 wita mengatakan, dirinya bersyukur dengan adanya cek kesehatan gratis ini, karena dapat memeriksakan keluhan kesehatan, seperti kolesterol, kadar gula, asam urat dan lainnya.

“Kalau periksa di tempat lain, bayar paling kada Rp20 ribu, kalau yang ini gratis alhamdulillah,” kata Arsinah.

Hal senada juga diungkapkan Masitah,”Terima kasih kepada tim kesehatan, kami bisa cek gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Setiawati mengatakan, dirinya hanya menjalankan tugas murni untuk membantu masyarakat, memberikan cek kesehatan grtais untuk warga miskin. Terbanyak dari pemeriksaan adalah kolesterol, kadar gula serta tekanan darah tinggi.

Setiawati dan Zurah juga terus mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap melakukan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker, itu dilakukan karena supaya masyarakat jangan sampai ada yang terkena virus Covid-19.(mj-32/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *