oleh

UNIK, DLH Kotabaru Tukar Sampah dengan Takjil

KOTABARU, KORANBANJAR.NET- Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru bersama Pengurus Bank Sampah Karya Mandiri Utama sediakan takjil gratis dengan cara menukarkan sampah plastik, di Halaman Siring Laut Kotabaru, Minggu (19/5/2019)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arif Fadilah mengatakan, dengan segala upaya sudah mereka lakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekitar mereka.

“Melalui kegiatan tukar sampah plastik dengan takjil ini kami berusaha menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari mereka,” katanya kepada Koranbanjar.net.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tukar sampah plastik dengan takjil tersebut, panitia kegiatan hanya menyediakan makanan dan minuman saja yang akan ditukarkan dengan sampah plastik.

“Pihak panitia hanya menyediakan makanan dan minuman saja yang disediakan pakai daun, dan masyarakat diminta harus membawa tempat makanan dan minumannya sendiri dari rumah,” pungkasnya.

Dengan diadakannya acara tukar takjil dengan sampah plastik ini, Arif Fadilah berharap agar masyarakat Kotabaru semakin peduli pada kebersihan, dan para pedagang semakin sadar untuk mengurangi penggunaan plastik. (cah/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: