oleh

Unik! Di Balangan, Ada Kades Bernama Pemilu Golkariansyah

Balangan, koranbanjar.net – Penampilan pria kelahiran Tanjung, Kabupaten Tabalong ini boleh jadi biasa-biasa saja. Namun jika Anda bertemu langsung, coba tanyakan namanya. Bisa jadi Anda tertawa saat berkenalan dengannya. Atau setidaknya Anda akan bertanya lebih dari satu kali untuk memastikan namanya.

Bagaimana tidak, warga Desa Bungur, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan ini mempunyai nama yang unik. Pemilu Golkariansyah namanya. Masyarakat Desa Bungur biasa memanggilnya dengan sapaan Bapak Ukar.

Saat ditemui koranbanjar.net di Desa Bungur, Rabu (7/8/2019), pria kelahiran 1971 ini menceritakan, nama Pemilu Golkariansyah diberikan oleh ibunya sendiri.

“Sebelum melahirkan saya, ibu saya sempat ikut pemilu tahun 1971. Kala itu partai yang dipilih beliau adalah Golkar. Lalu tak lama setelah mencoblos, ibu melahirkan. Karena yang menang pada pemilu itu adalah Golkar, diberikanlah saya nama Pemilu Golkariansyah oleh ibu saya,” tuturnya.

Infografik Pemilu Golkariansyah saat masa kampanye Pilkades Bungur. (Foto: Pemilu Golkariansyah untuk Koranbanjar.net)

Lalu, entah karena ada hoki dari nama yang dia miliki atau hanya kebetulan saja, pada pemilu serentak Kepala Desa se Kabupaten Balangan, Rabu kemarin, mantan Ketua BPD Desa Bungur ini berhasil terpilih menjadi Kepala Desa Bungur periode 2019-2024.

Warga setempat mengenal Ukar sebagai sosok pria yang ramah dan sederhana. Di desanya, Ukar juga dianggap warga sebagai salah satu tokoh masyarakat. Sebelumnya, Ukar yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu juga pernah menjadi aparat Desa Bungur. (mj-025/dny)

Komentar

Berita Terkini