UNIK! Ada Lomba Bikin Kue “Bhinneka Tunggal Ika”

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar warga Jl. Veteran Gang 4 Mei RT 37 RW 13, Kelurahan Keraton, eks Pabrik Kertas Martapura ini, berbeda dibanding lomba kebanyakan.

Panitia pelaksana telah menggelar lomba membuat kue dengan bahan dasar singkong dengan tema kue Bhinneka Tunggal Ika. Kue dibentuk dan dirancang dengan warna yang identik perayaan tujuhbelasan, seperti merah putih.

Tarik tambang
Tarik tambang

Kegiatan lomba dimulai dari pukul 08.00 wita hingga selesai. Kegiatan diikuti para ibu, kalangan dewasa dan anak-anak.

Selain lomba membut kue, juga dilaksanakan lomba-lomba lainnya. Kurang lebih 40 anak mengikuti lomba yang dipersiapkan panitia, mereka sangat riang mengikuti lomba tanpa merasa lelah.

Begitu pula kaum ibu pun turut serta dengan penuh semangat dalam mengikuti lomba memasak yang bahan bakunya dari singkong yang diolah dan dikreasi sesuai dengan tema HUT ke73 RI.

Adpula lomba tarik tambang, bakiak dan panjat pinang.

Ketua pelaksana, Ulma Almadani (23) mengatakan, warga sangat antusias dan berperan dalam kesuksesan kegiatan panitia HUT RI. Mereka tidak hanya mengikuti dan membantu kegiatan, tapi juga membantu dalam pendanaan agar perayaan rakyat tahunan ini berjalan lancar dan meriah,” ucapnya

Kegiatan ditonton warga yang menyaksikan lomba naik pinang di penghujung acara hingga petang. Banyak warga yang membawa istri dan anak memberikan semangat peserta lomba naik pinang dengan bersorak dan tertawa bersama.(mj-020/sir)