oleh

ULM Banjarmasin Menggelar Pekan Sejarah

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMASE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas lambung Mangkurat menyelenggarakan Pekan Sejarah 2019 di Aula Perpustakaan Pusat ULM Banjarmasin, Rabu (9/10/2019).

Pekan Sejarah ini diikuti ratusan pelajar untuk mengikuti lomba Cerdas Cermat, Karya Tulis Ilmiah, dan Tutur Sejarah.

Acara ini mengusung tema Membangun Kepedulian Sejarah, Memperkokoh Jati Diri Generasi Bangsa dengan Penguatan Nilai-Nilai Kesejarahan.

Ketua Pelaksana Pekan Sejarah Septiawan Nelvian mengatakan, Pekan Sejarah merupakan agenda tahunan, rutin diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Sejarah ULM.

“Setiap tahunnya mengalami peminat yang cukup besar, terbukti sekarang acara Pekan Sejarah ini dihadiri 40 Sekolah,” ujarnya.

Di antaranya, yakni SLTA lingkup Kabupaten Batola, Banjar, Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Banjarbaru, serta dari Kuala Kapuas Kalimantan Tengah.

“Semoga di tahun-tahun yang akan datang jumlah peserta dari sekolah sekolah terus meningkat dan Semoga nantinya dapat di selenggarakan secara tingkat nasional,” harapnya.

Tingkat nasional itu, katanya lagi, menjadi target utama pihaknya menyelenggarakan secara nasional. Namun, belum bisa terlaksana karena ada beberapa kendala.

“Semoga tercapai, oleh karenanya agar melalui kegiatan Himpunan Mahasiswa Sejarah ini, dapat membantu serta menunjang persiapan Akreditasi Program Study tetap dalam kondisi unggul,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sejarah FKIP ULM Akhmad Nurdin mengharapkan, Pekan Sejarah, generasi muda khususnya siswa SLTA bisa lebih mengetahui sejarah lokal ada di daerah nya, dan bisa mengetahui identitas nya sebagai orang Banjar.

Untuk diketahui, acara ini dimulai pada 9 sampai 16 Oktober 2019, diikuti 40 sekolah dengan maksimal perwakilan 3 minimal 1 orang. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini