oleh

UAS Dan Guru Zuhdi Positif Hadiri Tabligh Akbar.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ustadz Abdul Somad (UAS), dan Guru Zuhdi akan tampil memberikan tausiah tabligh akbar kepada masyarakat pada tanggal 12 Maret 2020, pukul 20.00 wita. Hal itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ‘Kota Idaman’ di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Kabag Humas Pemko Banjarbaru Dedy Sutoyo mengatakan, persiapan sudah 80 persen. Kata dia, alasan mengundang ustad kondang Indonesia dan guru kharismatik tersebut ada beberapa hal.

“Secara kebiasaan, UAS minta didampingi ulama lokal. Kita lihat saat ini yang berkharismatik, dan bagus dari sisi pengajaran serta banyak dikelilingi jamaah adalah Guru Zuhdi,” ujar pria yang merangkap sebagai korlap itu, kepada koranbanjar, Senin (9/3/2020), saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Dedy, sejauh ini keduanya sudah memastikan kehadiran dalam tabligh akbar tersebut. Sebenarnya, untuk merayakan HUT Banjarbaru ke-21 pada April mendatang tetapi karena harus menyesuaikan jadwal UAS. Sehingga, kini dipercepat.

“Bahkan memberikan sinyal, diperbolehkan memasang gambar. Karena kami, tidak sembarang memasang gambar. Intinya, masyarakat semoga bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya karena jadwal UAS yang begitu padat,” ucapnya.

Dibeberkan Dedy, pada puncak HUT Kota Banjarbaru pada April mendatang, akan ada Habib Syech juga untuk memberi tausiah.

“Kita lihat sikon dulu, apakah nanti tabligh akbar ini tausiahnya bergantian atau bersamaan. Karena malam jumat biasanya majelis Guru Zuhdi juga ada kegiatan, tapi kita masih tidak tahu apakah jamaahnya dibawa ke sini (tabligh akbar) atau tidak. Sedangkan untuk tema, terserah saja apa yang akan ditausiahkan,” paparnya.

Kata dia, besok sudah akan dilakukan rapat pemantapan. Lapangan Murjani, akan ditutup setengah bagian karena koordinasi sudah lumayan matang. Meskipun begitu, untuk besok para pedagang kaki lima (PKL) masih diperbolehkan berjualan.

“Nanti itu, tausiah saja. Tidak ada salat berjamaah,” lanjutnya. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: