oleh

UAS: 4 Hal Yang Baik Dilaksanakan Di Bulan Maulid

MUARA HARUS, koranbanjar.net -Ada empat hal yang baik dikerjakan pada bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hal demikian disampaikan Ustadz Abdul Somad (UAS) pada acara Tablig Akbar di Muara Harus Kabupaten Tabalong, Selasa (29/10/2019).

Tablig akbar bersama UAS di buka dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, yang kemudian sambutan dari Bupati Tabalong dan acara puncak, tausiyah UAS.

Di dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad menyebutkan yang baik dikerjakan dalam bulan Maulid ini antara lain menyantuni anak yatim, membangun komunitas keagamaan, bersedekah dan mencintai Al-Quran.

“Rumah bisa dibawa mati, kalau mau kuburnya lapang, alam barzahnya terang maka wakafkan lah rumah tahfiz Al-Quran beserta isinya,” kutipan salah satu tausiyah UAS mengenai bersedekah.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, sangat bersyukur bahwa Ustadz Abdul Somad bisa berhadir di acara tablig akbar sekaligus memeriahkan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kehadiran beliau sudah lama dinantikan dan alhamdulillah berkat ketulusan dan keikhlasan ibu dan bapak sekalian yang selalu mendoakan agar beliau bisa datang ke Tabalong pada malam hari ini,” ucapnya.

Bupati juga menambahkan kegiatan keagamaan seperti ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama untuk mewujudkan kabupaten Tabalong sebagai kabupaten yang agamis.

Di akhir acara diisi dengan tanya jawab bersama Ustadz Abdul Somad dan beliau juga berpesan agar tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan buanglah sampah pada tempatnya. (mj-26/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan